UNTUK INDONESIA
Barcelona Hanya Punya 14 Pemain Senior Lawan Napoli
Barcelona hanya miliki 14 pemain senior yang bisa tampil saat melawan Napoli di laga ke-2 Liga Champions. Klub pun meminta Arthur untuk bergabung.
Barcelona hanya memiliki 14 pemain senior yang bisa tampil saat melawan Napoli di laga ke-2 16 besar Liga Champions di Camp Nou, 8 Agustus 2020. Klub pun meminta Arthur Melo untuk kembali bergabung. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Barcelona hanya memiliki 14 pemain senior yang bisa diturunkan saat menghadapi Napoli pada laga ke-2 16 besar Liga Champions. Kekurangan pemain memaksa Barca meminta gelandang Arthur Melo ikut bergabung untuk pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Camp Nou, 8 Agustus 2020. 

Pelatih Quique Setien dihadapkan situasi kurang bagus. Terutama setelah Barca gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol yang direbut Real Madrid. Mereka juga tak mampu memenangi Copa de Rey. 

Trofi Liga Champions menjadi harapan terakhir Blaugrana. Hanya, Lionel Messi dkk masih harus bersaing dengan klub-klub elite Eropa seperti Bayern Munich, Manchester City, Paris Saint-Germain sampai Juventus. 

Mereka juga harus menyingkirkan Napoli bila ingin lolos ke perempat final. Pada laga pertama di kandang Napoli, ke-2 tim bermain imbang 1-1. 

Barca hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau memenangkan laga itu untuk melangkah ke babak selanjutnya menghadapi Chelsea atau Bayern. Sebaliknya, Napoli harus mengalahkan Barca setelah kebobolan di pertandingan kandang. 

Persoalannya, Barca berada di bawah tekanan. Apalagi, posisi Setien tak nyaman. Dirinya dibayang-bayangi ancaman pemecatan meski presiden klub memastikan Setien tetap menangani Los Cules musim depan. 

Selain itu, keterbatasan skuat menjadi problem bagi Barca. Bagaimana tidak, tim hanya memiliki 14 pemain, termasuk Arthur bila bersedia kembali ke Camp Nou. 

Gelandang Arturo Vidal absen setelah mendapat kartu merah di pertandingan melawan Napoli. Sedangkan Sergio Busquets tidak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning. 

Setien juga belum bisa menurunkan Samuel Umtiti dan Ronald Araujo yang masih bergulat dengan cederanya. Sedangkan kondisi pemain depan Ousmane Dembele diragukan. 

Kiper Aman, Tetapi Lini Tengah Barca Krisis

Di posisi kiper memang masih aman karena ada Marc-Andre ter Stegen dan Neto. Sedangkan di lini belakang, Barca hanya menyisakan 4 bek, yakni Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Junior Firpo dan Nelson Semedo. 

Kondisi lini tengah lebih parah karena 2 pemain absen dan yang 1 lagi mbalelo. Arthur pulang ke Brasil usai liburan di Ibiza. Dia menolak kembali ke Barca dan menunggu panggilan dari Juve, klub barunya.

Di sektor tersebut hanya ada Frenkie de Jong, Sergi Roberto dan Ivan Rakitic. Ini yang menjadikan Barca sampai mengancam Arthur agar bergabung. Bila tidak, Barca siap mengajukan tuntutan.

Lini depan yang lebih komplet karena trisula Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Messi dalam kondisi fit. Mereka dipastikan bisa menjadi starter di laga krusial tersebut. 

Baca juga:

Barcelona Tanpa Griezmann Sampai Akhir Musim

Barcelona Masih Butuh Arthur Melo

Sektor itu masih ditambah pemain muda Ansu Fati. Selain itu ada gelandang berusia 20 Rique Puig yang merupakan produk tim yunior klub yang bakal mencuat bersama Fati. 

Setien, total, memiliki 15 pemain, termasuk 2 anak muda itu dan tanpa Arthur bila dia menolak kembali. Dalam kondisi seperti itu, Setien mau tidak mau memanggil pemain dari tim yunior. 

Tercatat Inaki Pena, Arnau Tenas, Dani Morer, Jorge Cuenca, Oscar Mingueza, Monchu, Jandro Orellana, Ludovit Reis dan Konrad de la Fuente sudah dipanggil. Mereka juga menjalani latihan bersama pemain senior. Bila skuat benar-benar terbatas, Setien bakal menurunkan mereka di laga melawan Napoli. []

Berita terkait
Napoli Waspada Covid-19 Saat Tandang ke Barcelona
Napoli waspada saat menghadapi Barcelona di Liga Champions. Gara-garanya Barca berada di wilayah Katalonia dengan kasus Covid-19 yang meningkat.
Pelatih Setien Tak Yakin Bertahan Lama di Barcelona
Pelatih Quique Setien tak yakin bertahan lama di Barcelona. Kegagalan pertahankan gelar juara La Liga Spanyol menjadikan masa depannya tak pasti.
Sulit Juara Liga, Barcelona Fokus di Liga Champions
Barcelona gagal mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol. Striker Luis Suarez menyatakan kini Barca beralih fokus ke Liga Champions.
0
Barcelona Hanya Punya 14 Pemain Senior Lawan Napoli
Barcelona hanya miliki 14 pemain senior yang bisa tampil saat melawan Napoli di laga ke-2 Liga Champions. Klub pun meminta Arthur untuk bergabung.