Barcelona Gagal, Man United Coba Gaet De Ligt

Manchester United berpeluang merebut bek Ajax Matthijs de Ligt setelah negosiasinya dengan Barcelona tidak menemui titik temu.
Manchester United berpeluang menggaet bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt yang sebelumnya diincar Barcelona. (Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Manchester United berpeluang menggaet bek Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt yang menolak tawaran dari Barcelona. Klub Liga Premier Inggris ini siap memberikan gaji tinggi bagi De Ligt agar bersedia ke Old Trafford. 

Barca akhirnya menyerah karena tidak bisa menyanggupi permintaan gaji tinggi De Ligt. Bahkan Blaugrana berulang kali menyampaikan agar bek berusia 19 ini tak lagi membahas soal permintaan gaji yang lebih besar dari yang disodorkan Barca. Pasalnya permintaan De Ligt tidak akan bisa dipenuhi Barca. 

Sebaliknya, Man United siap menggelar 'perang gaji'. Saat angka yang disodorkan ditolak, Man United segera menaikkan tawarannya untuk kontrak lima tahun. Bila setuju dengan kontrak dari Man United, De Ligt akan menerima gaji 12,3 juta poundsterling setiap tahun. 

Ini berarti dia bakal mengantongi gaji sebesar 240 ribu poundsterling atau Rp 4,3 miliar setiap pekan. Ini tentu gaji yang menggiurkan bagi pemain baru yang masih berusia muda. Pasalnya Man United mematok gaji di bawah 100 ribu poundsterling bagi pemain muda. 

Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan De Ligt untuk memperkuat lini pertahanan yang tidak terlalu kuat di musim sebelumnya. Kehadiran kapten Ajax ini setidaknya membantu menjadikan pertahanan The Red Devils kembali solid. 

Hanya, Man United bakal bersaing dengan Manchester City yang mencari pengganti Vincent Kompany. Bila gagal menggaet bek Leicester City Harry Maguire, City akan mengalihkan fokus pada De Ligt.

City pun siap menjadikan De Ligt sebagai bek termahal di dunia melewati rekor tandemnya di tim nasional Belanda, Virgil van Dijk yang bermain di Liverpool. Van Dijk mencatat rekor sebagai bek termahal di dunia saat didatangkan dari Southampton. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.