Banyak Disorot, Ini Sosok America Chavez di Film 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness'

America Chavez dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi sorotan bagi para penggemar superhero Marvel.
America Chavez dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi sorotan bagi para penggemar superhero Marvel. (Foto: Tagar/Reqnews)

TAGAR.id, Jakarta - America Chavez dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness menjadi sorotan bagi para penggemar superhero Marvel.

America Chavez adalah pahlawan super yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbitkan oleh Marvel Comics.

Dibuat oleh Joe Casey dan Nick Dragotta, Chavez adalah karakter Marvel kedua yang menggunakan moniker Miss America, setelah Madeline Joyce.

Di komik Marvel sendiri, Chavez adalah seorang gadis muda dari luar alam semesta kita yang sedang diburu karena kekuatannya untuk membuka pintu ke berbagai semesta lainnya.

Kemampuannya itu memungkinkan dia untuk melakukan perjalanan antar semesta dan ke realitas lainnya.

America Chavez pertama kali muncul di komik Marvel berjudul Vengeance #1 yang terbit September 2011 silam. Karakter ini diciptakan oleh Joe Casey dan Nick Dragotta. Chavez adalah karakter Marvel kedua yang menggunakan moniker Miss America, setelah Madeline Joyce.

America Chavez percaya dia dibesarkan oleh ibunya di Paralel Utopis, sebuah realitas yang keluar dari waktu dan dikenal sebagai Demiurge, yang kehadirannya mengilhaminya dengan kekuatan super.

Dalam ingatannya, ketika Chavez berusia kurang lebih enam tahun, Paralel Utopis terancam kehancuran. Ibu Chavez mengorbankan diri mereka sendiri untuk menutup lubang hitam yang mengakibatkan partikel mereka masuk ke Multiverse itu sendiri.

Ingin membuktikan dirinya sebagai pahlawan dan mengetahui Utopia tidak membutuhkan keselamatan, Chavez lari dari rumah dan tanggung jawabnya. Dia melakukan perjalanan melintasi realitas yang berbeda, akhirnya mengadopsi moniker Miss America.

Ia kemudian dikisahkan bergabung dengan Young Avengers dan memiliki serialnya sendiri yang tayang di Amerika Serikat pada Maret 2017.

Chavez juga menjadi salah satu superhero LGBTQ+ Marvel. Sebagai seorang lesbian, dia adalah karakter LGBTQ+ Amerika Latin pertama Marvel yang membintangi serial yang sedang berlangsung.

America Chavez adalah seorang remaja biasa dan seperti semua remaja, dia memancarkan keberanian. Berani, tak kenal takut dan bijaksana, dia memiliki kekuatan besar, yang dia tidak sepenuhnya menyadari atau tahu bagaimana mengendalikannya.

“Dalam film ini (Doctor Strange 2) America mencoba untuk mencari tahu bagaimana mengontrol kekuatannya. Namun, datang seseorang yang ingin merebut kekuatannya dan itulah cerita filmnya," ujar Xochitl Gomez, dikutip dari siaran pers Marvel, Jumat, 6 Mei 2022.

"Dia membawa kepercayaan diri. Bahkan ketika dia dalam situasi buruk dan semua melawannya, dia memiliki kepercayaan diri. Kita mendukungnya," tambah Gomez.

Gomez merasa menempatkan America dalam film Doctor Strange in the Multiverse of Madness berhasil sebagai pengenalan yang sempurna untuk karakter America Chavez di MCU.

“Saya suka bagaimana mereka menempatkan America dalam film Doctor Strange 2 karena dia memiliki kemampuan luar biasa untuk melakukan perjalanan Multiverse,” kata Gomez. 

“Rasanya tidak dipaksakan. Aku sangat bahagia bahwa para penulis dapat menyesuaikan cerita America dengan sempurna. Dan saya suka betapa mudanya dia. Ini seperti, kami tidak akan memilih kombo ini, tapi itu bekerja dengan sangat baik. Saya pikir orang-orang akan sangat menyukainya," ujar Xochitl Gomez.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Review Film KKN di Desa Penari yang Baru Saja Tayang
Film KKN di Desa Penari akhirnya tayang usai tertunda dua tahun akibat pandemi. Film garapan Awi Suryadi ini tak mengecewakan. Begini reviewnya.
Biodata, Perjalanan Karir dan Deretan Film Aktris Kawakan Mieke Wijaya
Aktris senior Mieke Wijaya meninggal dunia pada Selasa, 3 Mei 2022 pada usianya yang ke-82.
Ukraina dalam Film Tentang Perang, Perdamaian, dan Demokrasi
Mulai dari kisah tentang Kota Mariupol hingga rencana Sean Penn membuat film soal invasi Rusia ke Ukraina tahun 2022