TAGAR.id, Jakarta - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) memperkenalkan kampanye #BuatSemua. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya literasi keuangan.
Vice President & Head of Marketing BNC, Maritsen Darvita, mengatakan, kampaye ini diharapkan bisa menjadi solusi dari berbagai permasalahan perbankan dan finansial yang masih dialami oleh kalangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
"Lewat tema Business dan Fun, BNC menjadikan kampanye #BuatSemua sebagai tawaran menarik yang berisikan produk perbankan yang berfitur lengkap hanya dalam satu aplikasi yang mudah digunakan," kata Maritsen, di Jakarta, Senin, 11 April 2022.
Maritsen mengungkapkan, berdasarkan penelusuran yang dilakukan BNC atas berbagai respon pengguna perbankan dalam berbagai interaksi langsung, in-depth interview hingga sosial media terlihat bahwa persoalan literasi keuangan masih menjadi masalah utama di berbagai kalangan masyarakat.
"Tingkat literasi terhadap berbagai produk keuangan dan perbankan memang menjadi masalah utama di masyarakat Indonesia. Tingkat literasi keuangan sangat bergantung pada tingkat pendidikan, pendapatan, hingga wilayah demografi yang ada di negara kita," jelasnya.
Menurut Maritsen, BNC melalui kampanye #BuatSemua berusaha meningkatkan kesadaran publik bahwa financial literacy gap masih cukup besar di tengah masyarakat dan masih menjadi akar masalah dari besarnya angka underbanked (47 juta orang) dan unbanked (92 juta orang) di Indonesia.
"Kampanye ini lahir dari besarnya gap antara antara kebutuhan finansial dan literasi keuangan di masyarakat. Saat in-depth interview dengan masyarakat Papua, kami menemukan fakta rendahnya angka kepemilikan rekening di Papua salah satunya disebabkan oleh rasa segan masyarakat pada saat mengunjungi kantor cabang bank. Selain itu, tingkat kepemilikan kartu identitas sebagai syarat pelayanan dan keterbatasan mesin ATM juga menjadi faktor lainnya,” paparnya.
Melihat urgensi yang ada di masyarakat tersebut, BNC lewat kampanye #BuatSemua berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat bahwa neobank merupakan super-app yang mudah digunakan oleh semua kalangan.
Aplikasi tersebut menjawab kebutuhan perbaikan literasi keuangan untuk semua kebutuhan dengan memangkas berbagai keresahan masyarakat ketika mengakses aplikasi perbankan yang sering dirasa tidak user-friendly.
Bank Neo Commerce mendobrak hambatan akses perbankan yang selama ini ada dengan menyediakan aplikasi yang mudah digunakan.
"Harapan kami, produk dan layanan BNC akan menjadi yang paling inovatif dan terbaik di kelasnya. Sehingga mampu menawarkan banyak pilihan yang luas dan fleksibel bagi nasabah," tambah Maritsen.
BNC juga memperkenalkan fitur tambahan yang bermanfaat dan praktis bagi para nasabahnya. Salah satu unggulannya adalah Neo Angpao atau THR Neo. Fitur ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berbagi keceriaan dengan orang-orang tersayang hanya dengan satu sentuhan.
Selain Neo Angpao atau THR Neo, BNC juga sudah memiliki fitur digital interface lainnya yang sangat bermanfaat seperti free transfer, PPOB, Neo NOW, Neo WOW.
Selain itu, BNC juga menawarkan fitur gamification seperti Neo Fortune, Neo World, Neo Chat. Manfaat utamanya adalah, nasabah dapat mengakses layanan keuangan dengan jauh lebih mudah dan menyenangkan dengan tampilan yang fresh.
"Dalam aplikasi perbankan neobank terdapat begitu banyak fitur yang lengkap. Dengan adanya kemudahan yang BNC berikan ini membuat masyarakat merasakan secara langsung definisi bank digital yang sesungguhnya. Mudah-mudahan apa yang kami para anak bangsa di BNC persembahkan ini menjadi kontribusi penting dalam memperbaiki literasi keuangan Indonesia,” tutup Maritsen. []
Baca Juga
- 6 Kiat Sukses Trading Forex Saat Pandemi COVID-19
- BPKN Desak OJK Sikat Penipuan Investasi 'Robot Trading'
- Trading Forex Autopilot Bisa Hasilkan Uang Selama 24 Jam?
- Apa Itu Jurnal Trading Saham? Begini Pengertiannya