UNTUK INDONESIA
Bambang Brodjonegoro Dapat Tugas Baru di Kabinet Jokowi
Mantan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengatakan mendapatkan tugas baru di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi.
Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Jakarta - Mantan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro mengatakan dirinya mendapatkan tugas baru di Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi). 

"Kalau posisi, tunggu besok. Intinya ini buat saya penugasan baru," kata Bambang di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.  

Saat dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan, dia mengatakan ada sejumlah pembahasan penting yang menjadi tugasnya di Kabinet Kerja Jilid II ini. 

Tetap membantu dan memberi masukan soal ibu kota baru.

"Tentang bagaimana kita memperkuat SDM, meningkatkan daya saing, baik di sektor industri, pertanian dan beberapa bidang lain," ucap dia.  

Dia mengakui posisi jabatan yang diberikan presiden di periode jilid II ini berbeda dari sebelumnya. Sehingga, pertemuannya dengan Jokowi kali ini sangatlah penting dan harus menjadi perhatian. 

"Pesan khusus supaya nanti saya bisa menjalani tugas baru itu dengan baik," ujarnya. 

Meski belum mengetahui posisinya di Kabinet Kerja periode 2019-2024, Bambang menegaskan dirinya siap membantu dalam pembahasan ibu kota negara.

"Tetap membantu dan memberi masukan soal ibu kota baru,"tuturnya.

Dia juga menyampaikan Jokowi juga memberikan beberapa arahan mengenai pengembangan inovasi bangsa. 

"Presiden concern ke berbagai persoalan seputar inovasi kita, daya saing kita masih ketinggalan, lalu mengenai kemiskinan, seperti juga aspek sosial," kata nya. []

Baca juga:

Berita terkait
Basuki Hadimuljono ke Istana, Menteri PUPR Jokowi Lagi?
Basuki Hadimuljono masuk kembali ke pemerintahan 2019-2024. Apakah menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lagi?
Relawan Jokowi, Prabowo Jangan Membuat Gerakan Tambahan
Relawan Jokowi di Sulawesi Selatan menilai positif masuknya Prabowo di kaninet Jokowi Jilid II. Mereka juga menilai Prabowo banyak gerakan tambahan
Tito Karnavian Diberhentikan Jokowi untuk Jadi Menteri?
Presiden Jokowi resmi memberhentikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dari jabatannya. Ia diprediksi bakal didaulat mengisi pos sebagai Mendagri.
0
Mayat Warga Solok Tersangkut di Pintu Embung
Jasad lelaki ditemukan tewas tersangkut di pintu air Embung Nagari Panyakalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.