Indonesia
Bali United Buka Peluang Kudeta PS Tira
Bali United mulai mengancam pimpinan klasemen Shopee Liga 1 2019 PS Tira Persikabo setelah mengalahkan PSS Sleman 3-1.
Bali United membuka peluang mengudeta pimpinan klasemen Liga 1 2019 PS Tira Persikabo setelah mengalahkan PSS Sleman 3-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 22 Juli 2019. Pemain Bali United Paulo Sergio (kanan) dibayang-bayangi bek Gufran di pertandingan itu. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

Jakarta - Persaingan memperebutkan tahta klasemen Shopee Liga 1 2019 kembali memanas. Setelah PS Tira Persikabo nyaman menduduki posisi puncak, kini mereka mulai mendapat ancaman dari pesaingnya. Bali United mulai membayangi perolehan poin PS Tira setelah menaklukkan PSS Sleman 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin 22 Juli 2019. 

Kemenangan atas PSS mengakhiri rekor buruk Bali United yang mengalami kekalahan di dua pertandingan tandang melawan Barito Putera dan Persela Lamongan. Sebelumnya, Bali United melakukan tur dengan menjalani empat laga tandang secara berturut-turut. Dari empat away itu, Bali United masih bisa meraih empat poin setelah menahan Kalteng Putra 2-2 dan kemudian menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung FC. 

Meski meraih empat poin, namun posisi Bali United sempat melorot. Kini, mereka kembali naik ke peringkat dua untuk membayangi PS Tira, Dengan memiliki poin 19, Bali United hanya terpaut satu poin dari PS Tira. 

Pertandingan yang bagus dan membantu kami keluar dari tekanan. Harus diakui kalah dua kali pada laga sebelumnya pasti memberi tekanan kepada pemain

Namun Serdadu Tridatu masih menyimpan satu pertandingan. Bali United pun tinggal selangkah lagi mengudeta PS Tira dari puncak klasemen. 

Keberhasilan Bali United meraih kemenangan sekaligus naik ke peringkat dua disambut gembira pelatih Stefano 'Teco' Cugurra. Menurut eks pelatih Persija Jakarta ini, pemain menunjukkan mental yang bagus setelah dua kali menelan kekalahan berturut-turut. 

"Pertandingan yang bagus dan membantu kami keluar dari tekanan. Harus diakui kalah dua kali pada laga sebelumnya pasti memberi tekanan kepada pemain. Tetapi pemain tampil percaya diri sehingga kami bisa memenangkan pertandingan," kata Teco. 

Di pertandingan itu, kemenangan Bali United dibuka lewat eksekusi penalti Ilija Spasojevic. Penalti diberikan setelah Paulo Sergio dijatuhkan pemain PSS di kotak penalti. Selanjutnya tuan rumah memperbesar keunggulan setelah bek Asyraq Gufran membuat gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi umpan silang Stefano Lilipaly menit ke-34.

PSS sempat memperkecil ketinggalannya dari titik penalti menit 65. Penalti diberikan setelah Kushedya Yudo dilanggar Brwa Nouri di kotak penalti. Striker Ukraina Yehven Bokhashvili yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. 

Eksekusi dari titik penalti kembali terjadi setelah Paulo Sergio untuk kali kedua dilanggar Gufran di area terlarang menit 82. Kali ini, Melvin Platje yang menjadi eksekutor dan menuntaskan penalti sehingga Bali United bisa menang dengan skor 3-1.

Bek Bali United, Dias Angga Putra berharap kemenangan ini menunjukkan tim sudah kembali di jalur yang tepat. Ini juga menjadi modal berharga saat tim kembali menjalani laga tandang melawan Persib Bandung, Jumat 26 Juli 2019. 

"Kemenangan ini bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya," kata Dias. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
Ustaz Abdul Somad Batal Isi Ceramah di Pematangsiantar
Ustad Abdul Somad batal mengisi tausiah di Kota Pematangsiantar. Rencananya, UAS akan hadir di Masjid Raya, Minggu 25 Agustus 2019.