UNTUK INDONESIA
Bale Terima Tawaran Gaji Rp 17 M Setiap Pekan
Gareth Bale akhirnya segera bergabung dengan klub Liga Super China Jiangsu Suning dengan gaji 1 juta poundsterling setiap pekan.
Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale segera bergabung dengan klub Liga Super China Jiangsu Suning dengan gaji 1 juta pounds setiap pekan. (Foto: manchestereveningnews.co.uk)

Jakarta - Pesepak bola 1 juta poundsterling atau Rp 17,3 miliar setiap pekan. Pemain sayap Real Madrid Gareth Bale bakal menjadi pemain pertama di muka bumi ini dengan gaji sebesar itu setelah menerima tawaran dari klub Liga Super China Jiangsu Suning.  

Kabar kepindahan Bale sempat meredup karena Jiangsu disebut-sebut gagal mencapai kesepakatan dengan Jonatan Barnett, agen pemain asal Wales itu. Bahkan salah satu klub tajir di China itu dikabarkan segera mendatangkan pemain asing setelah gagal memboyong Bale. 

Namun menurut Marca, Bale akhirnya menerima tawaran dari Jiangsu pada Jumat 26 Juli 2019. Apalagi dirinya sudah tidak dipakai lagi oleh pelatih Madrid Zinedine Zidane. Bahkan Zidane berharap Bale secepatnya meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Meski tetap ngotot ingin di Madrid, Bale akhirnya bersedia hengkang dari raksaa La Liga Spanyol ini. Dirinya pun akan menandatangani kontrak selama tiga tahun. 

Gaji yang diterima Bale pun langsung meroket. Bila di Madrid, dia menerima gaji pokok 350 ribu poundsterling setiap pekan. Dengan skema bonus yang diberikan klub, maka Bale menerima gaji 600 ribu poundsterling atau Rp 10,3 miliar. 

Di klub barunya, Bale tidak hanya menerima gaji sebesar 1 juta poundsterling. Klub akan memberikan tambahan bonus yang tidak kalah besar. 

Dengan skema bonus dan hak atas citranya, pendapatan Bale dari klub itu bisa mencapai 20 juta poundsterling atau Rp36,6 miliar setiap tahun. Ini yang menjadikan eks pemain Tottenham Hotspur ini bisa menerima gaji tinggi tanpa dipotong pajak.   

Saking dimanjanya oleh Jiangsu, menurut informasi, gaji sebesar itu sudah masuk rekening sekalipun Bale belum menendang bola di kompetisi China. Fasilitas lain yang diterima pemain berusia 30 ini adalah penerbangan kelas satu setiap kali dirinya pulang ke Eropa. Selama di China, Bale juga mendapat akomodasi yang sangat mewah. 

Klub Jiangsu Suning sendiri dimiliki kelompok bisnis Suning yang menguasai 70 persen saham Inter Milan. Dengan kepemilikan saham mayoritas, Suning pun memiliki klub Serie A Italia itu. 

Musim lalu, Inter melalui Suning, juga menawari gelandang Madrid Luka Modric dengan gaji menggiurkan. Bila menerima tawaran itu, Modric akan bermain beberapa musim di Italia. Saat hendak mengakhiri karier sepak bolanya, dia akan dipindahkan ke China dengan memperkuat Jiangsu. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Kenapa Adian Napitupulu Tidak Mau Jadi Menteri?
Kenapa Adian Napitupulu tidak mau jadi menteri? Ini pasti pertanyaan yang ada dalam pikiran banyak orang. Tulisan opini Denny Siregar.