UNTUK INDONESIA
Bagaimana Cara Mencuci Wajah Anda Sebelum Pergi ke Tempat Tidur?
Bagaimana cara mencuci wajah Anda sebelum pergi ke tempat tidur? Luangkan waktu 15 menit untuk ini.
Ilustrasi. (Foto: Pure Wow)

Jakarta, (Tagar 15/9/2018) - Karena kehidupan kita yang sibuk, kita cenderung kurang memperhatikan kulit kita. Hanya menjaga kulit Anda segar dan menarik dengan menggunakan make-up tidak akan membantu. Itu juga perlu dibersihkan dengan cara yang benar agar tetap sehat dan bersinar. 

Setelah hari yang melelahkan, jika Anda dapat meluangkan waktu hanya 15 menit untuk kulit Anda sebelum tidur, itu bisa membuat keajaiban bagi kulit Anda. Tidak peduli seberapa terlambat Anda sampai di rumah, tidur tanpa mencuci make-up Anda akan menyebabkan masalah kulit yang serius dalam jangka panjang. 

Seperti dilansir Boldsky artikel ini akan memberi Anda petunjuk tentang cara mencuci wajah sebelum tidur dan juga beberapa kiat. Namun sebelum itu, penting untuk memahami manfaat mencuci wajah sebelum tidur setiap hari. 

Mengapa Anda Harus Mencuci Wajah Anda Sebelum Tidur? 

Membersihkan kulit, membuang semua kotoran memungkinkan kulit Anda bernapas. Karena ada pijatan lembut yang digunakan untuk mencuci muka, ini membantu dalam melancarkan sirkulasi darah yang pada akhirnya akan membantu membuat kulit lebih cerah. Mencuci kulit Anda membantu menghilangkan jerawat dan komedo. Ini juga membantu dalam membuat kulit terlihat kurang lelah

Luangkan Waktu Anda 

Habiskan waktu untuk mencuci dan membersihkan wajah. Sebelum tidur, habiskan setidaknya 15 menit untuk menghilangkan semua kotoran dari wajah. Pembersihan wajah yang tepat memungkinkan kulit di wajah Anda untuk bernapas dan juga meningkatkan sirkulasi darah. Jadi, sisihkan 15 menit sebelum Anda pergi tidur untuk membersihkan wajah Anda. 

Jangan Gunakan Sabun 

Kita semua sadar bahwa bahan kimia yang terkandung dalam sabun batangan akan merusak kulit. Alih-alih membersihkan wajah dan memberi nutrisi pada kulit, sabun dapat membuat kulit Anda lebih kering. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti tepung untuk membersihkan wajah. Jika Anda ingin menggunakan sabun pada wajah, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit untuk sabun dengan lebih sedikit bahan kimia. 

Cuci Wajah Anda dengan Air Hangat 

Mencuci wajah Anda dengan air hangat memiliki beberapa keuntungan besar. Air hangat membantu membersihkan kulit secara mendalam dengan membuang racun dan kotoran yang telah terkumpul sepanjang hari. Pastikan bahwa air tidak terlalu panas dan pijat kulit Anda dalam sirkulasi sambil mencuci. 

Keringkan Wajah Anda 

Setelah mencuci wajah dengan air hangat, sekarang saatnya mengeringkannya. Langkah ini juga sangat penting karena apa pun yang dilakukan salah di sini akan semakin merusak kulit. Gunakan handuk lembut untuk mengeringkan wajah Anda. Selain itu, pastikan Anda tidak mengeringkan kulit dengan keras. Luangkan waktu Anda dan lakukan dengan lembut. 

Gunakan Pelembap dengan Baik 

Ini adalah langkah terakhir untuk membuat kulit sehat dan bersih. Pilih pelembap favorit Anda dan pijat lembut wajah Anda dengan gerakan melingkar dengan bantuan ujung jari Anda. Biarkan semalam. Jika Anda sudah memiliki kulit berminyak, pastikan untuk memilih pelembap yang tidak berbahan dasar minyak karena dapat membuat kulit Anda terlihat lebih berminyak. []

Berita terkait
0
Unik Peragaan Busana di Kulon Progo
Peragaan busana biasanya dilakukan di gedung-gedung mewah, namun di Kulon Progo peragaan busana diselenggarakan di kebun teh.