Atlet Olimpiade Akan Diberi Bonus oleh Pemerintah

Meski belum mampu menyumbangkan medali, menurut Zainudin, para atlet telah melakukan yang terbaik dan pantas sebagai pahlawan olahraga nasional.
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Tagar/Koran Jakarta)

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa pemerintah akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut disampaikan Zainudin saat menyambut kedatangan rombongan pertama tim Indonesia dari Tokyo di Bandara Soekarno-Hatta.

Namun ketika ditanya terkait bentuk apresiasi maupun nominal bonus yang akan diberikan kepada para peraih medali Olimpiade, Zainudin belum mau memberikan jawaban pasti. Menurutnya, itu akan segera diumumkan dalam waktu dekat ketika seluruh atlet telah tiba di Tanah Air.

"Semua (atlet) yang sudah berangkat pasti ada apresiasi dari pemerintah. Bentuknya seperti apa? itu nanti akan kami umumkan," ungkap Zainudin dalam jumpa pers virtual.


Semua (atlet) yang sudah berangkat pasti ada apresiasi dari pemerintah. Bentuknya seperti apa? itu nanti akan kami umumkan.


Dalam kesempatan tersebut, Menpora juga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mewakili Merah Putih pada pesta olahraga empat tahunan terakbar sejagad tersebut.

Meski belum mampu menyumbangkan medali, menurut Zainudin, para atlet telah melakukan yang terbaik dan pantas disebut sebagai pahlawan olahraga nasional.

Rombongan pertama tim Indonesia Olimpiade Tokyo yang terdiri dari tujuh atlet sudah tiba di Tanah Air, Kamis malam. Tujuh atlet tersebut, yaitu Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, Deni dari cabang angkat besi, Mutiara Putri dan Melani Putri (dayung), Azzahra Permatahani (renang) dan Rio Waida (surfing). []


Baca juga

Berita terkait
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Cetak Sejarah Baru Olimpiade
Di babak semifinal, Greys/Apri sudah ditunggu Lee Soo Hee/Shin Seung Chan asal Korea Selatan pada Sabtu, 31 Juli.
Langkah The Minion Terhenti di Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo -yang juga ganda putra nomor satu di dunia- tersingkir dikalahkan ganda Malaysia
Jadwal Tanding Badminton RI di Olimpiade Tokyo Hari Ini
Atlet badminton Indonesia kembali melanjutkan perjuangan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Kamis, 29 Juli 2021.
0
Atlet Olimpiade Akan Diberi Bonus oleh Pemerintah
Meski belum mampu menyumbangkan medali, menurut Zainudin, para atlet telah melakukan yang terbaik dan pantas sebagai pahlawan olahraga nasional.