UNTUK INDONESIA
Asus ROG Phone 3 Bisa Refresh Rate Hingga 160Hz
XDA-Developers telah mengonfirmasi bahwa layar ROG Phone 3 memang mampu menjalankan refresh rate pada kecepatan 160Hz.
Asus ROG Phone 3. (Foto: gsmarena)

Jakarta - Ponsel gaming Asus ROG Phone 3 memiliki layar AMOLED berukuran 6,59 inci yang mendukung refresh rate dengan kecepatan maksimal 144Hz. Namun siapa sangka panel tersebut masih bisa memiliki refresh rate yang lebih cepat, yakni hingga 160Hz.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa, 28 Juli 2020, baru-baru ini sejumlah orangbdari XDA-Developers berhasil menemukan perintah Android Debug Bridge yang memungkinkan panel ROG Phone 3 dapat dijalankan pada kecepatan refresh rate 160Hz secara eksperimental.

Refresh rate Asus ROG Phone 3Kemampuan refresh rate Asus ROG Phone 3 bisa mencapai 160Hz. (Foto: XDA-Developers)

Pihak XDA telah mengonfirmasi bahwa layar ROG Phone 3 memang menjalankan refresh rate pada kecepatan 160Hz, bahkan untuk beberapa permainan yang hanya berjalan pada 144fps seperti 1945 Air Force, Mortal Kombat, dan Death Trigger 2.

Dalam mode eksperimental, Asus belum sepenuhnya mengoptimalkan panel untuk bisa menjalankannya. Dengan demikian, jika mengaktifkan mode ini dapat menyebabkan masalah kinerja ponsel, kalibrasi, konsumsi baterai berlebih, hingga masalah pada perangkat keras.[]

Berita terkait
Harga Resmi dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3
Asus telah meluncurkan ROG Phone 3 yang dilaksanakan serentak pada Rabu malam (22/7/2020) waktu Indonesia.
Alasan Asus Suntik Mati ROG Phone 2 di India
ASUS resmi merilis ponsel gaming terbarunya, yakni ROG Phone 3. Hal tersebut yang memungkinkan perusahaan menyuntik mati ROG Phone 2 di India.
Asus ROG Phone 3 Gunakan Snapdragon 865 Plus
Asus ROG Phone 3 dipastikan meluncur pada 22 Juli 2020. Ponsel gaming itu menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865 Plus.
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.