UNTUK INDONESIA
Alasan Asus Suntik Mati ROG Phone 2 di India
ASUS resmi merilis ponsel gaming terbarunya, yakni ROG Phone 3. Hal tersebut yang memungkinkan perusahaan menyuntik mati ROG Phone 2 di India.
Ponsel Asus ROG Phone II. (Foto: Instagram/@mobile_corner_my)

Jakarta - Belum lama ini Asus resmi meluncurkan ROG Phone 3 sebagai ponsel gaming generasi ketiganya. Namun, perusahaan juga mengonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan produksi untuk ROG Phone 2 di India.

Baca Juga: Harga Resmi dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3 

Melansir laman Gizmochina, Sabtu, 25 Juli 2020, ROG Phone 2 memang tersedia dalam waktu yang singkat di India. Bulan lalu, ponsel gaming ini juga diproduksi kembali dan dijual dengan harga yang lebih mahal menyesuaikan GST (Pajak Barang dan Layanan) pada ponsel.

Saat ini, Asus ROG Phone 2 sudah tidak tersedia di pengecer online Flipkart. Sementara ROG Phone 3 terdaftar sebagai perangkat yang akan segera hadir  mulai 6 Agustus.

Pihak Asus  telah mengonfirmasi bahwa akan menyuntik mati ROG Phone 2 di India, hanya saja masih belum diketahui alasan dan waktu produksi terakhir untuk ponsel gaming ini. Namun diperkirakan, perangkat ini akan tersedia untuk terakhir kalinya pada 5 sampai dengan 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Ponsel Gaming Asus ROG 3 Meluncur 22 Juli 2020

Bila dilihat dari kondisi pasar, mungkin pelanggan akan lebih cenderung membeli ROG Phone 3 ketimbang ROG Phone 2 karena spesifikasinya yang lebih gahar. Namun bila dilihat dari harga, keduanya memiliki selisih sebesar Rp 1,9 juta.[]

Berita terkait
Harga Resmi dan Spesifikasi Asus ROG Phone 3
Asus telah meluncurkan ROG Phone 3 yang dilaksanakan serentak pada Rabu malam (22/7/2020) waktu Indonesia.
Asus ROG Phone 3 Gunakan Snapdragon 865 Plus
Asus ROG Phone 3 dipastikan meluncur pada 22 Juli 2020. Ponsel gaming itu menggunakan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 865 Plus.
Ponsel Gaming Nubia Red Magic 5S Rilis 28 Juli 2020
Ponsel gaming Nubia Red Magic 5S akan hadir dengan beberapa keunggulan, salah satunya adalah chipset Snapdragon 865+ SoC.
0
AS Kecam Turki Soal Uji Coba Sistem Pertahanan Udara Rusia
Pemerintah Amerika Serikat mengecam Turki terkait dengan pembelian sistem pertahanan udara S-400 Rusia oleh Turki