Ashleigh Barty Juara Tunggal Putri Grand Slam Tenis Wimbledon 2021

Ashleigh Barty meraih gelar juara tunggal tenis grand slam Wimbledon 2021 pertama baginya setelah menang tiga set atas Karolina Pliskova
Petenis Australia, Ashleigh Barty, menerima trofi juara tunggal putri tenis grand slam Wimbledon 2021, Venu Rosewater Dish, dari Duchess of Cambridge setelah mengalahkah petenis Ceko, Karolina Pliskova (kiri), di final pada 10 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/Ben Solomon).

Oleh: Joan Solsona diadaptasi oleh Ben Feldman

Ashleigh Barty, petenis putri Australia, meraih gelar juara tunggal tenis grand slam Wimbledon 2021 pertama baginya setelah menang tiga set atas Karolina Pliskova pada Sabtu, 10 Juli 2021. Ini gelar kedua juara grand slam bagi Barty.

Barty melanjutkan kemenangannya di Roland Garros pada 2019 untuk memenangkan grand slam keduanya, dengan kemenangan 6-3, 6-7 dan 6-3.

Kemenangan langsung terlihat di kartu saat petenis Australia itu memimpin 4-0 di set pertama, setelah memenangkan 16 dari 18 poin pertama. Meski Pliskova berhasil memperkecil ketertinggalan, Barty merebut set pertama dengan skor 6-3.

Namun, Pliskova menolak untuk diam di set kedua, saat dia memenangkan tie-break yang menggigit kuku untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

barty berpose di depan papan nama juara wimbledonPetenis Australia, Ashleigh Barty, memegang trofi juara tunggal putri tenis grand slam Wimbledon 2021, Venu Rosewater Dish, di depan papan nama juara-juara Wimbledon setelah mengalahkah petenis Ceko, Karolina Pliskova, di final pada 10 Juli 2021 (Foto: wimbledon.com – AELTC/Thomas Lovelock).

Meskipun Barty menunjukkan tanda-tanda gugup di set kedua, terutama dengan kesalahan ganda yang tidak biasa di tie-break, dia tetap tenang di set terakhir untuk meraih kemenangan 6-3.

Dengan kemenangan di Wimbledon ini posisi Barty di WTA tetap berada di peringkat pertama dunia. Petnis kelahiran 24 April 1996 di Ipswich, Australia, ini berhasil mengumpulkan hadiah 18.798.304 dolar AS, termasuk hadian Wimbledon sebesar Rp 34,13 miliar.

Sudah selayaknya bahwa gelar ke-12 atlet berusia 25 tahun itu yang dia diraih 10 tahun setelah mengangkat Final Putri Junior di Wimbledon, dan dia sekarang akan terlihat menjadi kekuatan dominan di tunggal putri untuk tahun-tahun mendatang (marca.com).

Berita terkait
Final Tunggal Putri Tenis Wimbledon 2021 Barty vs Pliskova
Baik Barty maupun Pliskova belum pernah melewati putaran keempat turnamen grand slam di lapangan rumput Wimbledon
0
Ashleigh Barty Juara Tunggal Putri Grand Slam Tenis Wimbledon 2021
Ashleigh Barty meraih gelar juara tunggal tenis grand slam Wimbledon 2021 pertama baginya setelah menang tiga set atas Karolina Pliskova