AS Mungkin Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak-anak Usia 5-11

Pejabat tinggi kesehatan AS percaya vaksin Covid-19 Pfizer Inc dapat disahkan untuk anak-anak berusia 5-11 tahun akhir Oktober 2021
Siswa pakai masker berjalan melewati tanda "Selamat Kembali Bersekolah" pada hari pertama sekolah di SD Sessums, Riverview, Florida, AS, 10 Agustus 2021 (Foto: voaindonesia.com - AP Photo/Chris O\'Meara, File)

Jakarta – Pejabat tinggi kesehatan Amerika Serikat (AS) percaya vaksin Covid-19 Pfizer Inc dapat disahkan untuk digunakan anak-anak berusia 5-11 tahun pada akhir Oktober 2021. Hal tersebut diungkapkan dua sumber yang mengetahui situasi tersebut pada Jumat, 10 September 2021.

Para sumber mengatakan lini masa tersebut dibuat berdasarkan harapan bahwa Pfizer akan memiliki cukup data dari uji klinis untuk mendapatkan otorisasi penggunaan darurat (EUA - Emergency Use Authorization) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA - Food and Drug Administration) AS bagi kelompok usia tersebut menjelang akhir bulan. Pfizer diketahui mengembangkan vaksin Covid-19 bersama BioNTech Jerman.

perawat sunttikan vaksi covid di amerikaSeorang perawat bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang pria dalam sebuah acara vaksinasi massal di Ypsilanti, Michigan, AS, 7 Agustus 2021 (Foto: voaindonesia.com - Emily Elconin/Reuters)

Mereka mengantisipasi keputusan FDA apakah vaksin tersebut itu aman dan efektif untuk digunakan pada anak-anak yang lebih kecil dalam waktu tiga minggu setelah pengajuan EUA.

Keputusan apakah akan mengesahkan vaksin untuk anak-anak yang lebih muda sangat ditunggu jutaan orang Amerika, terutama orang tua yang anaknya mulai sekolah dalam beberapa pekan terakhir di tengah gelombang infeksi akibat varian Delta (ah/lt)/Reuters/voaindonesia.com. []

Pelajar Usia 12 Tahun ke Atas di Los Angeles Wajib Vaksinasi Covid-19

Lagi-lagi Biden Imbau Rakyat Amerika untuk Vaksinasi Covid-19

Biden Desak Anak Muda Amerika Jalani Vaksinasi Covid-19

Kasus Covid-19 di Amerika Naik Berlipat Ganda Dalam 3 Pekan

Berita terkait
Warga Amerika Mungkin Butuh Vaksin Covid-19 Booster
Pakar kesehatan Amerika, Dr Anthony Fauci, mengatakan orang Amerika "mungkin" perlu mendapatkan dosis vaksin ketiga
0
AS Mungkin Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak-anak Usia 5-11
Pejabat tinggi kesehatan AS percaya vaksin Covid-19 Pfizer Inc dapat disahkan untuk anak-anak berusia 5-11 tahun akhir Oktober 2021