UNTUK INDONESIA
Arya Ibrahim Beberkan Sifat Asli Ade Firman Hakim
Ade Firman Hakim meninggal dunia tinggalkan duka bagi banyak orang termasuk Arya Ibrahim yang beberkan sifat asli almarhum.
Ade Firman Hakim dan Arya Ibrahim. (Foto: Instagram/aryaibrahims)

Jakarta - Kepergian aktor Ade Firman Hakim meninggalkan duka mendalam bagi banyak kalangan, termasuk Arya Ibrahim yang mengenang sosok sang almarhum.

Untuk informasi, Arya Ibrahim adalah manajer aktor kenamaan Tanah Air, Reza Rahadian. Ia dengan gamblang membeberkan sifat asli Ade Firman Hakim melalui laman Instagram miliknya @aryaibrahims pada Selasa, 15 September 2020. Baginya, kepergian Ade bak mimpi di siang bolong.

Ya diduga Covid-19, meninggal jam 17.20 sebelum Magrib.

Kemudian Arya menceritakan sosok Ade yang dikenal sebagai pria baik dan selalu memberikan support positif.

"ADE FIRMAN HAKIM. Manusia terbaik dan apa adanya yang pernah gw temuin, gak tau apa jadinya hidup gw gak ada lo de. Salah satu orang yang selalu percaya, dukung, doain atau standby 24jam buat make sure gw baik - baik saja.. lo supporter terbaik gw!" tulis Arya dalam keterangan unggahannya.

"Terlalu banyak hal yang dilewatin bersama, dari yang indah sampe yang gak masuk akal sehat.. jadi ini, bisa jadi bahan kalau gw kangen lo.. sekarang aja gw udah kangen sama lo de.. gw kangen de," timpalnya.

Ade Firman HakimArya Ibrahim beberkan sifat asli Ade Firman Hakim. (Foto: Instagram/aryaibrahims)

Tak hanya itu, Arya juga menyebut bahwa Ade adalah pria konyol yang terkadang menciptakan candaan di luar logika orang. Hal itu menjadi kenangan yang tak dapat dilupakan.

"Udah gak ada lagi orang se-random lho, konyol, kadang suka gak ada otak haha yang sebenernya sederhana hanya membuat orang disekitar lo ketawa dan bahagia.

"Jangan lupa bahagia, karena bahagia kita yang ciptakan.." ini motto hidup lo yang selalu bikin gw ketawa dan bener aja lo udah bahagia sekarang. Tapi coba akan gw terapkan motto hidup lo ke gw sekarang, karena kebahagian gw udah berkurang de," ujarnya.

Tak lupa Arya mengucapkan terimakasih untuk yang terkahir kalinya atas rasa persahabatan yang indah dia rasakan saat bersama dengan Ade.

"TERIMA KASIH adalah kata yang gw ingin sekali ucapin sekarang de.. Terima kasih, Sangat berterima kasih atas persahabatan yang indah dan berasa special gw jadi sahabat lo. Gw kehilangan lo de.. gw sangat kehilangan lo.. bangga gw bilang lo sahabat terbaik gw, sampai kapanpun. Sampai kita bertemu lagi ya de,"

"Btw de, banyak banget yang sayang sama lo.. yang kasih doa.. yang tenang ya sayang. We love you, Ade Firman Hakim," tutur Arya Ibrahim.

Ade Firman Hakim dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 14 September 2020 dengan usia 31 tahun. Aktor muda itu mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 17.20 WIB di RSUD Tarakan setelah diduga positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Adik Firman, Dai Tirta, telah mengonfirmasi kabar duka tersebut. Ia mengatakan kakaknya menutup usia setelah kondisi kesehatannya terus menurun sejak sepekan lalu, hingga pihak keluarga memboyongnya ke rumah sakit rujukan Covid-19 di RSUD Tarakan.

"Ya diduga Covid-19, meninggal jam 17.20 sebelum Magrib," kata Dai Tirta kepada wartawan, dikutip Tagar pada Senin malam, 14 September 2020.

"Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp, masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. Akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid, akhirnya tadi 17.20 saya dipanggil dokter bilang udah enggak ada," ujar dia.[]

Berita terkait
Ade Firman Hakim Wafat, Sineas Indonesia Berduka
Wafatnya aktor Ade Firman Hakim membuat deretan sineas di kancah seni peran Indonesia memberikan ungkapan bela sungkawa.
Perjalanan Karier Ade Firman Hakim di Kancah Film
Ade Firman Hakim merupakan aktor di industri perfilman Indonesia, yang mengawali karier sebagai finalis di ajang Abang None pada tahun 2008 silam.
Diduga Positif Covid-19, Aktor Ade Firman Hakim Wafat
Bintang film Ratu Ilmu Hitam, Ade Firman Hakim meninggal dunia setelah diduga positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Sebut Monyet di Facebook, Wanita Ini Dituntut Penjara
Seorang wanita yang menulis kata monyet dan ditujukan kepada wanita lainnya via akun Facebook dituntut penjara 1 tahun 6 bulan.