UNTUK INDONESIA
Arti dan Penjelasan Crosshijaber yang Bikin Heboh
Sebenarnya apakah arti dan bagaimana crosshijaber bisa berkembang?
Ilustrasi crosshijaber. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Jagad dunia media sosial (medsos) di Indonesia riuh dengan kehebohan komunitas crosshijaber. Sebenarnya apakah arti dan bagaimana crosshijaber bisa berkembang di medsos?

Crosshijaber merupakan pria yang menyukai menggunakan pakaian muslim. Mereka berpakaian tertutup dengan gaya berbagai macam.

Ada yang memakai pakaian lengkap dengan kerudung, baju longgar dan panjang. Tak hanya itu, anggota komunitas ini ada juga yang menggunakan hijab syar'i berwarna warni. Sementara yang lain memilih bercadar.

Namun, orientasi seksual mereka tak berbeda, tetap menyukai lawan jenisnya perempuan. Sebagai heteroseksal, anggota crosshijaber tak dianggap kebanyakan masyarakat menyimpang. Mereka lurus (straight).

Komunitas mereka dapat ditemui di medsos, salah satunya Instagram dengan alamat @crosshijaber. Sejak riuh di dunia maya, akun-akun komunitas itu banyak ditangkap layar dan dibagikan warganet.

Penelusuran Tagar pada Senin 14 Oktober 2019, pukul 11.15 WIB, akun komunitas @crosshijaber itu menghilang dari peredaran.

Akun lain yang kerap menampilkan kegiatan sejumlah anggota crosshijaber di berbagai tempat, @crosshijab.id juga lenyap setelah fenomena ini viral menjadi perbincangan publik.

Akun-akun crosshijaber yang beberapa kali terlihat berbagi informasi tentang kegiatan mereka memakai pakaian mengunjungi suatu tempat juga hilang. Bahkan ada akun yang masih aktif, tetapi kini tak lagi memakai tagar komunitas mereka.

Crosshijaber pertamakali menjadi perbincangan di medsos setelah akun Twitter @Infinityslut membagikan kegiatan anggota crosshijaber lewat thread. Unggahan akun itu kemudian menjadi viral. Tak lama 22 ribu warganet meretweet, dan mendapatkan 15 ribu like.

Seiring dengan itu, timeline warganet ramai membahas mereka yang melakukan crosshijaber. Tak sedikit yang mengutuk dan menggunjing. Sementara lainnya mempertanyakan ruang privat perempuan ketika anggota crosshijaber memasuki toilet khusus perempuan.

Berita terkait
Akun Instagram Crosshijaber Menghilang Usai Jadi Viral
Jagat media sosial dikejutkan dengan munculnya fenomena crosshijaber, sekumpulan pria yang menyerupai wanita berhijab syari.
Dosen di Padang Ini Dipecat Karena Diduga Gay
Seorang dosen pria di sebuah PTS di Padang dipecat karena tertangkap berduaan dengan seorang mahasiswa dipecat oleh kampus tempatnya mengajar
Kenapa AIDS di Pekanbaru Banyak pada Ibu Rumah Tangga?
Dalam berita “Dinkes Pekanbaru Deteksi 176 Kasus Baru HIV/AIDS” di “Tagar.id”, 30 September 2019, ada beberapa pernyataan yang tidak akurat
0
Himasil Lhokseumawe Galang Dana Kebakaran Pesantren
Himasil Lhokseumawe melakukan aksi galang dana untuk korban musibah kebakaran Pesantren Al-Waliyah Darussalam, Aceh Selatan.