UNTUK INDONESIA
Arthur dan Vidal Tolak Tinggalkan Barcelona
Tak semua pemain Barcelona bersedia dijual klubnya. Arthur Melo dan Arturo Vidal menolak pindah sehingga rencana transfer Barca bisa batal.
Tak semua pemain Barcelona bersedia dijual klubnya. Gelandang Arturo Vidal menolak pindah meski Barca hendak menjualnya kepada Inter Milan. Arthur Melo juga menolak ditukar dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. (Foto: fcbarcelona.com)

Jakarta - Tak semua pemain Barcelona bersedia dijual klubnya. Barca ingin menjual atau melakukan pertukaran para pemain, termasuk Arthur Melo dan Artur Vidal. Namun mereka menolaknya. Rencana transfer pemain yang dilakukan Barca pun terancam batal.

Arthur hendak ditukar dengan gelandang Juventus Miralem Pjanic. Pertukaran ini memang cukup menarik karena Barca mendapatkan pemain yang sudah berusia 30. Sebaliknya, klub melepas gelandang potensial yang masih berusia 23. 

Bahkan suporter Barca mempertanyakan kebijakan klub karena pertukaran tersebut. Apalagi setelah 2 musim menjadikan gelandang tim nasional Brasil ini bisa menyatu dengan tim, kini Barca sudah saatnya memetik hasil pada musim ke-3 Arthur. Namun Barca justru melepasnya demi mendapatkan pemain veteran. 

Saya bahagia dan merasa nyaman di Barcelona karena ini tim yang bagus

Terlepas dari pertukaran yang dinilai tak setimpal, menurut El Mundo Deportivo, Arthur sendiri tetap menolak untuk meninggalkan Barca. Hanya, apa pun sikap sang pemain, Blaugrana tetap akan menjual Arthur. 

Klub pun sudah menyatakan hanya Lionel Messi dan Frenkie de Jong yang tidak akan dijual. Selain keduanya, ada kiper Marc-Andre ter Stegen, bek Gerard Pique dan pemain depan Ansu Fati yang tetap dipertahankan. 

Bagaimana dengan Arthur dkk? Meski menolak, siapa pun bisa ditawarkan ke klub lain oleh Barca. Termasuk striker Luis Suarez bila ada yang ingin membelinya. 

Pertukaran Arthur pun memberi kesempatan bagi Barca untuk menambah pemain dari Juve. Pasalnya, I Bianconeri tak keberatan melepas Rodrigo Bentancur dan Federico Bernardeschi sebagai bagian dari pertukaran. Bila Arthur menolak, pertukaran pemain terancam batal karena Juve hanya menginginkan pemain itu.

Adanya pandemi Covid-19 mendorong klub melakukan berbagai upaya saat menginginkan atau melepas pemain. Bila tak bisa menawar, klub akan memasukkan pemain sebagai bagian dari transfer. Namun pertukaran pemain menjadi solusi terbaik bagi kedua tim. 

Vidal Tolak ke Inter Milan

Persoalannya tidak hanya Arthur, sikap penolakan untuk dijual juga disampaikan Vidal. Gelandang tim nasional Chile ini sudah diminati Inter Milan. Barca sesungguhnya ingin memasukkan Vidal ke paket pembelian striker Lautaro Martinez. 

Namun Inter menolak tawaran tersebut. Klub Serie A Italia ini ingin melakukan pembelian Vidal secara terpisah dari transfer Martinez. 

Baca juga: 

Barca Prioritaskan Martinez dan Pjanic, Bukan Neymar

Barca Disarankan Tak Tukar Arthur dengan Pemain Juve

Vidal pun menolak dijual ke Barca. Alasannya, dia ingin membantu Barca meraih trofi Liga Champions. Sejak bergabung dengan Los Cules pada 2018, Vidal belum pernah mengangkat trofi kuping lebar. 

Bahkan dalam kariernya di Eropa, pemain berusia 33 ini tak pernah membawa tim yang diperkuatnya menjadi juara. Padahal dia bermain di klub-klub besar seperti Juventus dan Bayern Munich

Tak hanya ingin mengangkat trofi Liga Champions bersama Barca, Vidal mengaku sudah bahagia di Camp Nou. Dirinya sudah nyaman denga rekan tim di klub tersebut. 

"Saya bahagia dan merasa nyaman di Barcelona karena ini tim yang bagus. Saya memiliki banyak teman di ruang ganti. Saya ingin bertahan di sini," kata Vidal.

Hanya, Vidal harus menerima kenyataan dirinya tak lagi menjadi pilihan pertama sejak kedatangan De Jong. Tak heran bila Barca, suka atau tidak suka, bakal melepasnya. []

Berita terkait
Soal Juve, Arthur dan Ayahnya Malah Beda Pendapat
Gelandang Barcelona Arthur Melo menolak pindah ke Juventus ditukarkan dengan Miralem Pjanic. Namun ayahnya menyatakan dia akan gabung ke Juve.
Juve Hanya Ingin Pjanic Ditukar dengan Arthur
Juventus hanya ingin menukar gelandang Miralem Pjanic dengan pemain Barcelona Arthur Melo. Juve membantah bila pemainnya ditukar Nelson Semedo.
Arturo Vidal Tinggalkan Barca Gabung ke Inter Milan
Barcelona bakal melepas gelandang Arturo Vidal untuk bergabung dengan Inter Milan. Namun transfer ini tidak terkait dengan Lautaro Martinez.
0
Arthur dan Vidal Tolak Tinggalkan Barcelona
Tak semua pemain Barcelona bersedia dijual klubnya. Arthur Melo dan Arturo Vidal menolak pindah sehingga rencana transfer Barca bisa batal.