Arsenal Menang, Manajer Puas 60 Persen. Mengapa?

Manajer Unai Emery menilai Arsenal terlalu respek kepada Napoli. Emery hanya puas 60 persen atas kemenangan di perempat final pertama Liga Europa.
Arsenal mengalahkan Napoli 2-0 di perempat final pertama Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB. Gelandang Mesut Oezil (kanan) di pertandingan melawan Napoli.(Foto: dailymail.co.uk)

Jakarta - Kemenangan 2-0 Arsenal atas Napoli belum memuaskan manajer Unai Emery. Dia hanya puas 60 persen saja karena Arsenal terlalu respek kepada Napoli dalam duel perempat final pertama Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (12/4/2019) dinihari WIB. 

Emery memang menyebut kemenangan itu sebagai hasil yang cukup bagus. Menurut dia kemenangan dengan dua gol itu menjadi modal penting The Gunners saat melakoni laga kedua di kandang Napoli di Stadion San Paolo, Kamis (18/4/2019) atau Jumat (18/4/2019) dinihari WIB. Pasalnya, mereka hanya butuh hasil imbang atau cukup kalah 0-1 untuk lolos ke semifinal. 

"Ini tetap hasil yang bagus. Kami tahu memenangkan pertandingan pertama ini sangat penting. Dan, kami pantas meraihnya karena menguasai pertandingan. Hasil ini sangat penting, terutama karena kami tidak kebobolan," kata Emery.

Di laga itu, Arsenal membuka kemenangan melalui gol Aaron Ramsey. Selanjutnya, sepakan keras Lucas Torreira yang mengenai kaki Kalidou Koulibaly membuat dia membuat gol bunuh diri yang memantapkan keunggulan tuan rumah.

Peluangnya tetap 50-50. Setiap pertandingan tidak akan mudah. Kami bisa menang di kandang karena dukungan penuh dari suporter

"Persoalannya, kepuasan saya hanya 60 persen. Kami terlalu respek kepada Napoli. Akibatnya, kami mengalami kesulitan di babak kedua. Mereka mampu menguasai permainan. Penguasaan bola mereka lebih tinggi dibandingkan kami. Mereka juga punya satu atau dua peluang di babak kedua," ujar pelatih yang pernah meraih sukses saat menangani Paris Saint Germain ini. 

"Namun kami akhirnya bisa melakukan transisi dengan baik. Kami juga punya kesempatan mencetak gol ketiga," lanjutnya.

Menurut Emery meski kemenangan itu menjadi modal penting, namun Arsenal masih harus berjuang keras menghadapi Napoli yang butuh kemenangan 3-0 untuk lolos ke semifinal. Bahkan pelatih asal Spanyol ini menyebut peluang kedua tim tetap sama besar di pertandingan kedua ini.

"Peluangnya tetap 50-50. Setiap pertandingan tidak akan mudah. Kami bisa menang di kandang karena dukungan penuh dari suporter. Di laga tandang kami harus berjuang keras menghadapi tim seperti kami saat bermain di kandang sendiri. Kami harus punya mentalitas kuat untuk menghadapi mereka," kata Emery lagi. 

Emery berharap Arsenal fokus di pertandingan kedua. Apalagi, mereka akan melakoni dua pertandingan tandang melawan Watford di Liga Premier Inggris dan kemudian meladeni Napoli. 

"Masih ada 90 menit lagi dan kami harus fokus dan lebih percaya diri,"pungkasnya. []

Baca juga:

Menang vs Napoli, Arsenal Berpeluang ke Semifinal

Arsenal vs Napoli, Tuan Rumah Berpeluang Menang

Emery Berjanji Berikan Perubahan Lebih Baik untuk Arsenal

Berita terkait
0
Sejarah Ulang Tahun Jakarta yang Diperingati Setiap 22 Juni
Dalam sejarah Hari Ulang Tahun Jakarta 2022 jatuh pada Rabu, 22 Juni 2022. Tahun ini, Jakarta berusia 495 tahun. Simak sejarah singkatnya.