UNTUK INDONESIA
Ari Askhara Dirut Kaleng-kaleng
Ari Askhara diduga terlibat dalam penyeludupan motor Harley Davidson dan sejumlah barang mewah.
Papan bunga untuk Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. (Foto: Instagram/jokowi_btp_lovers)

Jakarta - Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra akrab disapa Ari Askhara, diduga terlibat dalam penyeludupan motor Harley Davidson dan sejumlah barang mewah. Hal itu menjadi bahan bully masyarakat dan warganet hingga ada yang menyebutnya sebagai Dirut kaleng-kaleng.

Hal itu terlihat dari unggahan pengguna Instagram melalui akun @jokowi_btp_lovers yang memperlihatkan beberapa foto papan bunga berisi ungkapan kekesalan mengatasnamakan karyawan maskapai Garuda Indonesia.

"Terimakasih pak Erick Thohir, Garuda Indonesia tidak butuh direktur kaleng-kaleng," tulisan dalam bunga papan dari Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia.

Sejumlah papan bunga dari asosiasi Awak Kabin Garuda Indonesia, Keluarga Karyawan Garuda Indonesia, Yayasan Awak Kabin Indonesia, dan IKAGI, terlihat mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, yang telah memberhentikan Ari Askhara.

Sementara akun Instagram lain, mengunggah foto hasil tangkapan layar laman Twitter milik @ArditErwandha.

Ari AskharaDirektur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara. (Foto: Instagram/tante.officially)

Dalam foto itu terlihat komika stand up comedy itu tengah menyindir Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara yang tengah ramai diberitakan terlibat penyelundupan motor gede jenis Harley Davidson.

"Berani juga Dirut Garuda nyelundupin Harley Davidson di pesawat, saya nyelundupin kentang MCd ke dalam bioskop aja deg-degan," cuit @ArditErwandha di Twitter.

Unggahan ulang cuitan Ardit langsung menuai beragam aksi warganet dengan candaan yang mengolok-olok mantan Dirut Garuda Indonesia.

"Pernah nyelundupin tahu pong... Dan sampai film beres, satu studio bau bawang putih kuat banget," kata akun @kittydumbo.

"Pas liat badminton gue nyelundupin minuman kemasan ke istora aja udah keringet dingin sejagung-jagungnya," timpal akun @fera_astarina.

"Gue donk pernah bawa nasi warteg makan rame2 di dalam kegelapan bareng temen kuliah aromanya ganggu banget sii tapi seru," ujar @mumutstevhanie. []



Berita terkait
Jokowi Respons Erick Thohir Copot Dirut Garuda
Presiden Jokowi merespons Menteri BUMN Erick Thohir pecat Dirut PT Garuda karena penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton.
Rumor Susi Pudjiastuti Gantikan Dirut Garuda
Menteri BUMN Erick Thohir memecat Dirut Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. Beredar isu Susi Pudjiastuti yang menggantikannya.
Dirut Dipecat, Awak Garuda Tak Boleh Terpengaruh
Asosiasi Pilot Garuda mengimbau pilot dan awak kabin maskapai Garuda tetap menjalankan tugas secara profesional meski Dirutnya Ari Askhara dipecat.
0
Warga Sleman Ditemukan Membusuk di Kulon Progo
Warga Kulon Progo yang sedang ronda malam menemukan jasad yang sudah membusuk. Diketahui jasad tersebut warga Sleman.