Arab Saudi Buka Museum Kegembiraan, Bikin Hati Ceria

Tak ingin menunda operasional sarana tempat wisata, Museum Kegembiraan baru saja dibuka di Riyadh, Arab Saudi.
Museum of Happiness atau Museum Kegembiraan baru saja dibuka di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Instagram/museumofhappiness.sa)

Jakarta - Arab Saudi tak ingin menunda operasional sarana rekreasi publik terbaru meski berada di tengah pandemi virus corona. Museum of Happiness atau Museum Kegembiraan baru saja dibuka di Riyadh, Arab Saudi.

Museum Kegembiraan merupakan persembahan baru dari penyelenggara hiburan Arab Saudi, The Gathering. Bila Anda berkunjung ke lokasi wisata ini protokol kesehatan jaga jarak dapat diterapkan dengan mudah karena luasnya mencapai 1.300 meter persegi.

Dilansir dari laman Arab News, dalam pembuatannya, museum ini dirancang untuk memberikan ruang hiburan dan beberapa program menarik yang diisi dengan kegembiraan dan momen bahagia para pengunjung nantinya.

Museum KegembiraanMuseum of Happiness atau Museum Kegembiraan baru saja dibuka di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Instagram/museumofhappiness.sa)

Menariknya, tak seperti museum pada umumnya, di sini Anda bisa menyentuh dan menggunakan barang-barang yang dipamerkan. Para pengunjung dapat merasakan duduk di bak mandi yang penuh dengan bebek karet, mengayuh sepeda, dan duduk di atas kue raksasa.

Selama 45 menit, para pengunjung akan didampingi pemandu wisata sekaligus fotografer. Anda akan dimanjakan oleh objek unik dengan tema-tema kebahagiaan yang berbeda, hingga kesempatan untuk difoto.

Bagi traveler yang datang ke museum ini dapat membawa buah tangan untuk teman atau keluarga karena tersedianya toko suvenir bernama "Happiness Cafe".

Museum KegembiraanMuseum of Happiness atau Museum Kegembiraan baru saja dibuka di Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Instagram/museumofhappiness.sa)

Museum ini wajib masuk dalam daftar tempat rekreasi atau wisata bila Anda berkunjung ke Arab Saudi. Karena selain menimbulkan efek gembira bagi yang datang, spot-spot di Museum of Happiness sangat Instagramable untuk milenial.

Museum Kegembiraan sudah dibuka sejak 21 September 2020 hingga Juni 2021, jam operasionalnya mulai dari pagi hingga pukul 16.00 waktu Arab Saudi.

Para pengunjung yang datang ke museum ini wajib menerapkan protokol kesehatan ketat seperti menggunakan masker, menyediakan handsanitizer, dan membawa atau menyewa penutup sepatu plastik. (Niswatul Mahmudah)

Berita terkait
One Day Trip ke Tangerang Selatan, Bisa Wisata ke Mana Saja?
Tangerang Selatan menyimpan banyak ragam wisata yang bisa dikunjungi, termasuk untuk para traveler yang ingin one day trip.
7 Tempat Wisata Gratis di Depok, Ngedate Gak Bikin Dompet Jebol
Tempat wisata gratis di Depok ini bisa menjadi pilihan liburan keluarga. Bisa untuk ngedate juga karena gak bikin dompet pasangan jadi jebol.
Lima Kedai Kopi Legendaris di Jakarta, Traveler Wajib Datang
Traveler wajib datang ke lima kedai kopi legendaris di Jakarta ini. Karena selain rasa, tempat itu memendam banyak cerita.
0
Menperin: Industri Kosmetik dan Produk Wellness Perlu Beradaptasi
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan,Untuk terus bertahan, industri kosmetik dan produk wellness perlu terus beradaptasi.