UNTUK INDONESIA
Apple Kasih Diskon iPhone Demi Dorong Penjualan
Apple memberikan diskon untuk iPhone 11 di China. Langkah ini diambil untuk mendorong penjualan ponsel demi meraih penjualan pasca virus corona.
iPhone SE 2020 memiliki tiga varian warna, yakni hitam, putih, dan merah. (Foto: Apple)

Jakarta - Apple memberikan diskon untuk iPhone 11 di China. Langkah ini diambil untuk mendorong penjualan ponsel dan mencoba untuk meraih kembali pangsa pasar setelah pandemi coronavirus Covid-19.

Dilansir dari Reuters, Kamis, 30 April 2020, Apple pada awal April lalu memberikan diskon sebesar 18 persen untuk iPhone 11. Pasar Apple juga diperkirakan akan mengalami peningkatan setelah mereka resmi merilis iPhone SE 2020 beberapa waktu lalu.

Analis industri ponsel firma Canalys, Nicole Peng, menilai iPhone SE ini dapat menarik konsumen dengan harganya yang terbilang murah untuk ponsel sekelas iPhone. Meskipun kondisi ekonomi sedang melemah, ia meyakini bahwa orang akan tertarik untuk mengganti ponsel lamanya dengan yang baru.

"Orang menghindari ketidakpastian saat ekonomi sedang lemah. Merek seperti Apple bisa menunjukkan kualitasnya, sehingga konsumen tidak khawatir ponsel akan rusak atau layanan purna jual akan menarik bagi pembeli," ucap Peng.

Sekitar 15 persen pendapatan Apple memang disumbang dari negeri tirai bambu tersebut. Oleh sebab itu, Apple sangat berambisi untuk mendorong penjualan produk mereka di China karena perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini harus menutup toko mereka di Eropa dan Amerika Serika karena pandemi ini.

Di China sendiri, Apple telah membuka seluruh gerainya setelah negera tersebut telah dibuka kembali setelah lockdown berkepanjangan. Berdasarkan data industri ponsel di China, penjualan iPhone di Tiongkok melonjak 21 persen pada Maret lalu. Peningkatan ini berjumlah tiga kali lipat dibanding Februari 2020.[]

Berita terkait
FaceID iOS 13 Beta Mudahkan Buka Kunci iPhone
Versi beta terbaru dari iOS 13 dibekali dengan kemampuan untuk membuka kunci lewat pemindai wajah FaceID bagi pengguna yang sering memakai masker.
Mengapa iPhone SE 2020 Menjadi iPhone Murah?
iPhone SE 2020 memiliki tampilan yang sama dengan iPhone 8.Tidak hanya mirip, iPhone murah ini memakai komponen yang mirip pula.
Apple Menunda Produksi iPhone 2020
Apple dikabarkan menunda produksi iPhone yang akan meluncur tahun ini karena permintaan pasar melemah akibat coronavirus Covid-19.
0
Apple Kasih Diskon iPhone Demi Dorong Penjualan
Apple memberikan diskon untuk iPhone 11 di China. Langkah ini diambil untuk mendorong penjualan ponsel demi meraih penjualan pasca virus corona.