Apple akan Membuat iPhone 9 Plus

Kabarnya Apple akan membuat iPhone 9 versi besar, smartphone berlogo buah apel itu diberi nama iPhone 9 Plus.
Ilustrasi - iPhone XR. (Foto: Antara/assets.mspimages.in)

Jakarta - Kabarnya Apple akan membuat iPhone 9 versi besar, smartphone berlogo buah apel itu diberi nama iPhone 9 Plus, dilihat dari kode yang muncul di iOS 14. 

Dikutip dari Antara, Rabu, 18 Maret 2020, kabar ini pertama kali mencuat lewat laman 9to5Mac, yang melaporkan seri tersebut mengikuti jejak model lainnya yang membuat iPhone dalam versi layar yang lebih besar. 

iPhone 9 dikabarkan akan memakai layar sebesar 4,7 inci. Ponsel pintar ini diperkirakan akan meniru iPhone 8 dan versi Plus, yang masing-masing menggunakan layar 4,7 dan 5,5 inci. 

Kedua ponsel iPhone 9 dan iPhone 9 Plus akan menggunakan chip A13 Bionic, chip yang tertanam di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

iPhone 9 akan mempertahankan tombol Home, seperti yang ada di iPhone 7. Ponsel ini menggunakan kunci pengaman Touch ID, bukan Face ID, mengingat segmentasi pasar untuk gawai ini. 

Meski pun akan dijual dengan harga terjangkau, penerus iPhone SE ini memiliki fitur NFC, yang bisa ditemukan di iPhone 11 dan iPhone XR. 

Belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis, sejumlah pihak menduga produksi Apple terganggu wabah virus corona. 

Beberapa kabar menyebutkan iPhone 9, yang mungkin juga akan dirilis dengan nama iPhone SE 2, akan keluar pada musim semi, bersamaan dengan iOS 13.4.[]

Berita terkait
iPhone 9 atau iPhone SE 2 Meluncur Maret 2020
Apple akan mengumumkan kehadiran iPhone dengan harga terjangkau, yaitu iPhone SE 2 atau kabarnya bernama iPhone 9, pada Maret 2020.
Peluncuran iPhone 9 pada 31 Maret 2020 Dibatalkan
Apple membatalkan peluncuran iPhone 9 yang direncakan pada 31 Maret 2020, menyusul penyebaran wabah virus corona di beberapa negara di dunia.
Penjualan iPhone 9 Molor Gegara Virus Corona
Apple menunda acara tahunan pada Maret 2020, yang dalam acara itu termasuk peluncuran perangkat terbaru Apple, yaitu peluncuran iPhone 9.
0
Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang sepak bola Belanda, Ronald de Boer, mengatakan, dia sangat antusias mendapat kesempatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar