UNTUK INDONESIA
Antisipasi Cegah Virus Corona Ala Selebriti Dunia
Salah satu langkah pencegahan penularan virus corona selebriti mereka lakukan saat mereka tengah melakukan perjalanan
Selena Gomez saat berlibur. (Foto: Instagram)

Jakarta - Merespon penyebaran virus corona ke berbagai belahan dunia, sejumlah selebriti dunia mulai melakukan tindak antisipasi dengan menggunakan masker wajah. Salah satu langkah pencegahan penularan virus corona itu dilakukan saat mereka tengah melakukan perjalanan.

Beberapa dari mereka memposting foto di instagram saat tengah mengenakan masker di antaranya Gwyneth Paltrow, Kate Gudson, dan Selena Gomez.

gwethGwyneth Paltrow gunakan masker N95 ketika dalam perjalan ke Paris. (Foto: @gwynethpaltrow).

1. Gwyneth Paltrow

Dalam perjalanannya ke Paris, Prancis, aktris Gwyneth Paltrow mengenakan masker N95 hitam. Melalui postingannya di instagram, aktris pemenang Academy Award untuk perannya dalam film "Shakespeare in Love" ini turut memperingatkan masyarakat untuk tidak melakukan sembarang kontak dan selalu mencuci tangan dengan rutin.

"Dalam perjalanan ke Paris. Paranoid? Bijaksana? Panik? Tenang? Pandemi? Propaganda? Paltrow hanya akan terus begini dan tidur dengan benda (masker) ini di pesawat. Aku sudah berada di film ini. Tetap aman. Jangan berjabat tangan. Rutin cuci tangan," tulis Paltrow melalui akun Instagram-nya @gwynethpaltrow.

Aktris yang memulai debut seni peran di panggung teater ini memang dikenal gencar dalam menyuarakan gaya hidup sehat. Pada September 2008, Paltrow mendirikan sebuah buletin gaya hidup yang diberi nama "Goop" yang terbit setiap minggu. Kini usahanya telah berkembang menjadi perusahaan berbasis web dengan alamat Goop.com.

Sementara itu, nama Goop didapat Paltrow dari salah satu temannya yang telah sukses membangun bisnis di dunia digital. Selain itu Huruf G dan P yang berada di awal dan akhir kata merupakan inisial namanya Gwyneth Paltrow.

Goop telah berkembang menjadi e-commerce dan berkolaborasi dengan merek-merek terkenal lainnya. Selain itu, Goop juga telah meluncurkan podcast dan seri dokumenter yang tayang di Netflix pada awal 2020.

Perjalanan bisnis Paltrow mengembangkan Goop tak selalu mulus. Goop pernah menuai kritik karena menampilkan produk-produk mahal dan mempromosikan perawatan yang dinilai mustahil untuk dilakukan baik secara medis maupun ilmiah.

kateKate Hudson pakai masker bedah. (Foto: Instagram).

2. Kate Hudson

Melalui akun instagramnya @katehudson, aktris kelahiran Los Angeles, California ini menuliskan keterangan singkat pada foto yang diunggahnya saat menggunakan masker, "Travel. 2020."

Dalam foto itu, pemeran Felicia Williams dalam film Deepwater Horizon (2016) itu nampak menggunakan jenis masker bedah. Hal tersebut membuat Kate mendapat komentar dari pengikutnya di instagram yang menyarankan untuk menggunakan masker N95.

"Kalau kamu khawatir corona .... hanya masker N95 yang akan melindungimu.. yang satu itu nggak terlalu...hanya mengatakan," tulis @nursetravellife.

Namun, Kate menjawab singkat. "Well, ini yang terbaik yang bisa ku gunakan saat ini! Kecepatan dewa," jawabnya.

Kate Hudson juga menjadi salah satu artis yang giat menyuarakan gaya hidup sehat. Pada 2013, bersama partner bisnisnya, Adam Goldenberg dan Don Ressler, perempuan kelahiran 19 April 1979 ini mendirikan sebuah fitness brand yang diberi nama Fabletics.

3. Selena Gomez

Terlihat melalui postingan fotonya di instagram, Selena Gomez dan ibunya tengah melakukan liburan. Selena juga nampak mengenakan masker N95.

"Aku dan ibu menjadi turis. Kita mengambil foto yang bagus," tulis Selena.

Terkenal melalui perannya sebagai Gianna dalam program acara anak-anak, Barney & Friends (2001), perempuan yang lahir pada 22 Juli 1992 ini kini lebih dikenal sebagai seorang musisi. Pada awal Januari 2020, Selenan telah merilis album barunya bertajuk "Rare".

Pada 2014, Selena dilaporkan tengah berjuang melawan penyakitnya, lupus. Kemudian, pada September 2017, Selena mengungkapkan kalau gejala lupus yang dideritanya kian memburuk dan memaksanya untuk melakukan transplantasi ginjal. Dua bulan setelahnya, Selana kembali ke panggung hiburan dengan tampil di American Music Awards. []

Berita terkait
Cuci Tangan Ampuh Cegah Corona Dibanding Masker
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan penyebaran virus corona lewat tangan. Untuk itu dirinya mendorong agar warga rajin cuci tangan.
Polisi Gagalkan Pengiriman Masker ke Luar Negeri
Kepolisian dari Polrestabes makassar berhasil menggagalkan pengiriman ribuan picis masker ke luar negeri.
Masker Langka, Dinkes Makassar Gelar Razia
Banyaknya keluhan masyarakat terkait kelangkaan masker membuat Dinas Kesehatan kota Makassar merazia sejumlah apotik di kota Makassar. Ini hasilnya
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.