Anies Baswedan: 2,7 Juta Warga DKI Belum Terima Vaksinasi

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BPP HIPMI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Tagar/Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta - Sebanyak 2,7 juta warganya belum mendapatkan vaksin Covid-19. Meski begitu, capaian vaksinasi di ibu kota saat ini sudah di atas target yakni sebesar 119 persen.

Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BPP HIPMI di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Jumat, 3 September 2021.

"Vaksinasi ini memang perlu kampanye ekstra karena sekarang di Jakarta ini yang tersisa harus divaksin masih ada 2,7 juta orang, yang belum berinisiatif untuk datang sendiri," katanya.

Dari jumlah tersebut, kata Anies, umumnya merupakan penduduk yang memiliki sosial ekonomi lemah, sehingga tidak sempat vaksinasi karena harus mencukupi kebutuhan hidupnya akibat banyak faktor.

Misalnya faktor preferensi sebab belum yakin dan belum merasa aman. Selain itu, terkendala kegiatan kesehariannya yang membuat mereka tidak mungkin meninggalkan tempat bekerja sehari-hari.


Pesan saya sederhana, vaksinasi tidak menghindarkan dari penularan tapi vaksinasi insyaallah menghindarkan dari keparahan. Jadi, saya rasa pesan ini harus terus kita gaungkan.


Vaksinasi ini memang perlu kampanye ekstra karena sekarang di Jakarta ini yang tersisa harus divaksin masih ada 2,7 juta orang, yang belum berinisiatif untuk datang sendiri.

Dengan begitu, orang nomor satu di Jakarta ini berharap, sebanyak 2,7 juta orang ini bisa terus sedikit demi sedikit bisa dituntaskan.

"Pesan saya sederhana, vaksinasi tidak menghindarkan dari penularan tapi vaksinasi insyaallah menghindarkan dari keparahan. Jadi, saya rasa pesan ini harus terus kita gaungkan," katanya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
Anies Baswedan Terima Anugerah Penghargaan dari LPSK
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto di Instagram saat meraih Anugerah Penghargaan dari LPSK Indonesia.
Interpelasi Formula E, PSI Ungkap Kesalahan Anies Baswedan
Dengan melihat satu poin ini, Uki menilai bahwa Gubernur Anies sudah melakukan kesalahan administrasi.
Anies: Sebanyak 610 Sekolah di Jakarta Mulai Jalani PTM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai dilakukan di sejumlah sekolah di Ibu Kota.
0
Anies Baswedan: 2,7 Juta Warga DKI Belum Terima Vaksinasi
Hal ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BPP HIPMI.