UNTUK INDONESIA
Anggota BTS Dukung Aksi Anti Diskriminasi Rasial
Grup boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS), ikut memberikan dukungan mereka terhadap aksi anti diskriminasi rasial di Amerika Serikat.
Boyband BTS. (Foto: Twitter/bts_bighit)

Jakarta - Grup boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan (BTS), ikut memberikan dukungan mereka terhadap aksi anti diskriminasi rasial di Amerika Serikat melalui gerakan #BlackLiversMatter. Melalui cuitan di media sosial Twitter, mereka mengaku ikut memperjuangkan keadilan ras.

"Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, saya dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama," tulis mereka melalui akun @BTS_twt, dikutip Tagar ppada Sabtu, 6 Juni 2020.

Cuitan tersebut kemudian menuai respon positif dari warganet. Beberapa dari mereka memuji langkah para personel BTS yang ikut menyuarakan isu sosial tersebut. Sebagian lain bahkan mengucapkan terima kasih kepada Suga dan kawan-kawan atas aksi terbukanya tersebut.

"Terima kasih banyak @BTS_twt #BlackLivesMatter," tulis akun @BTSBEINGBTSYT.

"Terima kasih telah menyebarkan kesadaran #BlackLivesMatter," kata akun @itsapjm.

Boyband BTSBoyband BTS. (Foto: Twitter/bts_bighit)

Sejatinya, bukan kali ini saja kelompok idola besutan Big Hit Entertainment itu ikut menyuarakan persoalan diskriminasi rasial ke muka dunia.

Sebelumnya, anggota BTS juga sempat menyuarakan masalah rasisme dan identitas gender saat berpidato di gedung PBB pada 2018 lalu.

Langkah BTS kemudian menular kepada para penggemar mereka yang didominasi anak-anak muda. Para Army, sebutan bagi fans boyband tersebut, kerap menyuarakan dan membagikan kata-kata idolanya itu di media sosial.

Baca juga: Suga BTS Kesandung Masalah dengan Presiden Vietnam?

Salah satu kutipan yang kerap disuarakan adalah kalimat yang berbunyi: "Tidak penting siapa kalian, dari mana kalian berasal, warna kulit kalian, identitas gender kalian, bicaralah untuk diri kalian sendiri." []

Berita terkait
Lanjutkan Festa 2020, BTS Siap Rilis Koleksi Foto
Kelompok boyband K-Pop BTS bakal segera merilis koleksi foto 2019/2020 mereka pada Kamis siang, 4 Juni 2020 dalam rangkaiam Festa 2020.
Boyband BTS Bakal Tampil Dalam Game Simulasi
Kelompok boyband K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), dipastikan bakal hadir dalam sebuah platform gim mobile simulasi.
Siapkan Karya Terbaru, Park Bom Comeback Tahun ini
Penyanyi K-Pop Park Bom, dikabarkan tengah mengerjakan karya musik terbaru dalam rangka mempersiapkan comeback-nya pada tahun ini.
0
Hanung Bramantyo Ceritakan Kehamilan Zaskia Mecca
Dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Tagar, Hanung Bramantyo mengaku kehamilan Zaskia Adya Mecca tidak direncanakan.