Anak-anak Usia 5 - 11 Tahun di AS Akan Vaksinasi Covid-19

AS bersiap-siap menginokulasi vaksin Covid-19 terhadap anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun mulai November 2021
Marisol Gerardo, 9 tahun, digendong ibunya saat mendapatkan dosis kedua vaksin Pfizer selama uji klinis untuk anak-anak di Duke Health di Durham, North Carolina, AS, 12 April 2021 (Foto: voaindonesia.com/via Reuters)

Jakarta – Amerika Serikat (AS) bersiap-siap menginokulasi vaksin Covid-19 terhadap anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun mulai November 2021. Hal tersebut merupakan sebuah langkah yang akan membuat 28 juta lebih orang Amerika memenuhi syarat untuk disuntik, demikian pernyataan Gedung Putih, Rabu, 20 Oktobe 2021.

Pemerintahan Presiden Joe Biden mengatakan telah menyisihkan cukup pasokan dan bermitra dengan 25.000 lokasi di seluruh negeri -- termasuk kantor dokter, rumah sakit, apotek, dan bahkan sekolah -- untuk mengantisipasi disetujuinya vaksin Pfizer untuk anak-anak dalam waktu dekat.

"Kami mengharapkan keputusan FDA (Food and Drug Administration atau Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan CDC (Centers for Disease Control and Prevention - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) tentang vaksin Covid-19 Pfizer untuk anak-anak usia lima hingga 11 tahun dalam beberapa minggu ke depan," kata koordinator Covid-19 Gedung Putih, Jeff Zients, kepada wartawan.

siswa di amerika masuk sekolahSiswa pakai masker berjalan melewati tanda "Selamat Kembali Bersekolah" pada hari pertama sekolah di SD Sessums, Riverview, Florida, AS, 10 Agustus 2021 (Foto: voaindonesia.com - AP Photo/Chris O\'Meara, File)

"Kami tahu jutaan orang tua telah menunggu vaksin Covid-19 untuk anak-anak dalam kelompok usia ini, dan jika FDA dan CDC mengesahkan vaksin, anak-anak kita akan siap untuk disuntik," lanjut Zients sebagaimana dilaporkan Kantor Berita AFP.

FDA akan mengadakan pertemuan dengan panel ahli tentang masalah ini minggu depan, diikuti oleh CDC pada 2-3 November 2021, dimana persetujuan terhadap vaksin tersebut kemudian diharapkan setelah pertemuan-pertemuan tersebut (my/jm)/AFP/voaindonesia.com. []

Ratusan Universitas di Amerika Wajibkan Mahasiswa Vaksinasi Covid-19

Lagi-lagi Biden Imbau Rakyat Amerika untuk Vaksinasi Covid-19

AS Mungkin Izinkan Vaksin Pfizer untuk Anak-anak Usia 5-11

Vaksin Covid-19 Pfizer Aman bagi Anak-anak Usia 5-11 Tahun

Berita terkait
Lonjakan Varian Delta Ubah Sikap Warga Amerika Terkait Vaksinasi
Lonjakan Covid-19 varian Delta yang menyebabkan kematian yang tinggi mengubah sikap warga terhadap vaksinasi Covid-19
0
Anak-anak Usia 5 - 11 Tahun di AS Akan Vaksinasi Covid-19
AS bersiap-siap menginokulasi vaksin Covid-19 terhadap anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun mulai November 2021