Jakarta, (Tagar 10/10/2018) - Amien Rais memprotes Polda Metro Jaya karena nama yang tertulis dalam surat pemanggilan dirinya tidak sesuai dengan nama sebenarnya. Ia memprotes nama Muhammad tidak dicantumkan sebagai bagian dari namanya.

"Nama panggilan saya tertulis Amien Rais padahal nama saya Muhammad Amien Rais. Jadi saya mau nanya ke polisi kenapa nama Muhammad tidak ditulis, apakah alergi nama Muhammad?" tanyanya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya kembali memanggil Ketua Dewan Kehormatan Partai PAN Amien Rais sebagai saksi atas kasus hoax yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet. Amien tiba di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10), sekitar pukul 10.00 Wib.

Sebelum memasuki ruangan pemeriksaan Ditkrimum Polda Metro Jaya, Amien memberikan keterangan kepada wartawan yang mengerubunginya.

"Saya akan menyampaikan beberapa hal penting untuk masyarakat Indonesia. Pertama saya melihat di Metro TV tadi malam (pernyataan) Irjen Pol Setyo Wasisto bahwa saya dipanggil atas kasus Ratna Sarumpaet," kata Amien kepada wartawan.

"Ini kita lihat surat panggilan saya tertanggal 2 Oktober padahal kita semua tahu Ratna Sarumpaet ditangkap polisi pada tanggal 4 Oktober, ini sangat amat janggal sekali," ucap dia.

"Ratna belum memberikan keterangan apapun pada tanggal 2 Oktober ke polisi, kok surat panggilan saya sudah ada, apakah ini kriminalisasi?" ujarnya. []