UNTUK INDONESIA
All New Toyota Yaris Meluncur Sajikan Banyak Fitur Baru
Yaris terbaru akan diperkenalkan kepada publik dalam ajang Tokyo Motor Show yang digelar pada 24 Oktober-4 November 2019.
Toyota Yaris terbaru yang akan diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show. (Foto: Toyota Global)

Jakarta - Toyota Yaris generasi terbaru meluncur dan siap diperkenalkan kepada publik menjelang akhir 2019. Dilansir dari Top Gear Phillipines, Yaris terbaru akan diperkenalkan kepada publik dalam ajang Tokyo Motor Show yang digelar pada 24 Oktober hingga 4 November 2019. 

Dalam laporan tersebut menyebut Toyota Jepang akan mulai mendistribusikan Yaris keseluruh diler domestik mereka untuk dipajang dan diketahui publik sebelum resmi dijual pada pertengahan Februari 2020.

Eksterior

Yaris terbaru mengusung perawakan yang lebih sporty ketimbang generasi sebelumnya yang cenderung membulat seperti mobil perkotaan pada umumnya. Desain generasi terbaru hatchback terkecil Toyota ini memiliki lekukan yang lebih lancip dan menyiku.

Pada bagian depan, Toyota Yaris terbaru menggunakan tiga bilah lampu LED multi-reflektor yang terdiri dari lampu utama, lampu jauh dan DRL. Teknologi lampu tersebut mirip dengan di produk Toyota lain seperti All New Rush dan New Avanza yang dijual di Indonesia

Pada bagian grille, Toyota Yaris terbaru menggunakan aksen kelir berwarna hitam doff tanpa lampu kabut di bagian bawah.

Pada bagian samping, terlihat jelas konsep mobil ini yang mengesankan konsep sporty seperti tidak adanya lapisan krom pada door handle, penggunaan warna hitam metalik pada bagian atas dan kaca spion. Pada bagian kaki-kaki, Yaris terbaru ini menggunakan velg berukuran 16 inci.

Sementara itu, pada bagian belakang mobil ini terlihat membulat dengan lampu rem yang sudah menggunakan teknologi LED.

Toyota YarisBentuk belakang Toyota Yaris terbaru. (Foto: Top Gear Philippines)

***

Interior

Di sisi interior, Yaris terbaru menggunakan desain dashboard yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terdapat banyak guratan yang menunjang akomodasi, seperti banyaknya tempat penyimpanan terbuka di sisi panel pintu, konsol tengah, dan dashboard

Pada bagian entertainment, Yaris terbaru menggunakan headunit monitor dengan desain mengambang (floating). Ada sejumlah fitur yang disematkan dalam headunit ini, seperti sambungan Bluetooth, navigasi, radio, koneksi USB, dan mampu menggunakan aplikasi Apple Car Play dan Android Auto.

Selain itu, Yaris terbaru menggunakan warna hitam pada seluruh panel internal Yaris, seperti jok, plafon, dan pilar.

Toyota YarisInterior Toyota Yaris terbaru. (Foto: Toyota Global)

***

Mesin dan Fitur Terbaru

Di Jepang, Toyota Yaris terbaru akan keluar dengan beberapa tipe mesin, yaitu 1000 cc, 1500 cc konvensional, dan 1500 cc hybrid. Mesin-mesin tersebut dihubungkan dengan tiga jenis transmisi, yaitu CVT, 6 percepatan otomatis, dan CVT Hybrid.

Toyota menyematkan sejumlah fitur dalam Yaris generasi terbaru ini, yaitu,


-Toyota Safety Sense, yaitu sejumlah radar yang dapat membantu pengemudi terhindar dari kecelakaan, baik menabrak pejalan kaki, keluar jalur dengan sembarangan, dan teknologi rem otomatis.


- Penggunaan platform sasis baru yang disebut Toyota New Global Architecture (TNGA) yang lebih rigid dan asyik untuk dikendarai. Platform ini sudah digunakan di beberapa produk terbaru Toyota seperti CH-R, All New Camry, dan All New Corolla.


- Advance Parking Support System yang memudahkan pengendara untuk parkir. Sistem ini membuat mobil dapat parkir secara otomatis. []

Berita terkait
Mobil Menteri Toyota Crown 2.5 HV G-E, Ini Speknya
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive resmi menjadi kendaraan dinas menteri jilid dua pemerintahan Presiden Jokowi.
Foto: Detail Mobil Toyota CH-R Hybird
C-HR Hybrid kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan terbaru Toyota dipasarkan secara resmi di Indonesia. Ini foto-fotonya.
Bedah Fitur All-New Range Rover Evoque Terbaru
Fitur melimpah dihadirkan pada All New Range Rover Evoque generasi terbaru yang baru resmi dihadirkan di Indonesia.
0
Barbie Kumalasari dan 5 Artis Mengaku Sulam Bibir
Barbie Kumalasari dan lima artis yang mengaku sulam bibir. Mulai dari Tina Toon hingga Syahrini.