UNTUK INDONESIA
Alasan Gibran Butuh Pembantu untuk La Lembah Manah
Cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah dan istri Gibran, Selvi diizinkan pulang dari rumah sakit setelah kondisi membaik usai melahirkan.
Ibu Negara Iriana Jokowi dan Selvi tampak melempar senyum setelah diizinkan pulang dari rumah sakit karena kondisinya membaik usai melahirkan. (Foto : Tagar / Reyma Pramista)

Solo - Cucu ketiga Presiden Joko Widodo, La Lembah Manah keluar dari rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Senin, 18 November 2019. Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dan Bobby Nasution menjemput kepulangan anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini. 

Selvi berada di rumah sakit  rumah sakit yang berada di bilangan Jalan Ronggowarsito No. 130 Kota Solo ini selama empat hari sejak melahirkan Lembah pada Jumat, 15 November 2019 pukul 15.46 WIB secara operasi caesar.

Selvi Ananda beserta keluarga keluar dari pintu utara rumah sakit sekitar pukul 13.15 WIB. Terlihat Selvi Ananda mengenakan baju dress warna biru sambil mengendong putrinya yang diselimuti dengan kain berwarna pink bermotif bunga.

Selvi berjalan beriringan dengan Ibu Negara Iriana yang saat itu sedang mengendong cucu keduanya, Sedah Mirah yang merupakan buah hati Kahiyang - Bobby. Di belakangnya menyusul Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution dan beberapa pegawai RS PKU Muhammadiyah yang ikut mengantarkan Selvi.

Tak ada percakapan, Selvi dan Ibu Negara sesekali melemparkan senyum kepada awak media sambil berjalan menuju ke mobil Alphard yang sudah stand by di depan pintu. Tak butuh waktu lama, Selvi dan rombongan lainnya langsung masuk ke dalam mobil. Mobil mewah bernomor polisi AB 1224 ZA ini menuju ke kediamannya di Sumber, Kota Solo.

Gibran masih di PKU Muhammadiyah Solo menemui awak media yang sudah menunggu. Pria berusia 32 tahun ini memberikan keterangan kepada jurnalis perihal kondisi kesehatan sang istri. “Bayinya sehat, ibunya pulih, sudah bisa beraktivitas, siang ini pulang ke rumah. Nanti ada aqiqah,” ujar Gibran.

selvi2Selvi menggendong La Lembah Manah didampingi suaminya, Gibran Rakabuming Raka menuju pintu keluar dari rumah sakit setelah kondisinya membaik usai melahirkan. (Foto : Tagar / Reyma Pramista)

Kalau bisa perhatiannya fokus ke anak pertama, biar nggak cemburu.

Selain memberikan keterangan, Bos Chillipari tersebut juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Solo terkait layanan yang diberikan kepada keluarganya. Tak hanya itu, Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo atas layanan program Sapu Kuwat, yakni Satu Paket Urusan Kependudukan Warga Terpenuhi, yang merupakan inovasi pemerintahannya.

Gibran mengaku berkat program tersebut, anak keduanya yang berjenis perempuan ini langsung tercatat sebagai penduduk Kota Solo. La Lembah Manah langsung mendapatkan berkas administrasi yang terdiri dari akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan buku Kuncoro.

“Perlu saya garis bawahi, setelah kelahiran Lembah ada akte kelahiran, KIA, KK langsung. Saya terima kasih sekali, ini suatu bukti pelayanan publik dan sistem administrasi di Solo berjalan baik,” ujar Gibran.

Menurut Gibran di kelahiran anak kedua ini, tak ingin membuat Selvi kelelahan dalam mengurus anak. Tak hanya itu, ia juga tak ingin porsi kasih sayang pada anak pertamanya Jan Ethes Srinarendra berkurang. 

Gibran memilih menggunakan jasa pembantu atau baby sitter untuk membantu merawat Lembah. “Anak udah dua, ya sudah baby sitter. Kalau bayi kedua, kalau bisa perhatiannya fokus ke anak pertama, biar nggak cemburu,” ujar Gibran.

Gibran mengaku Selvi lebih lebih fokus untuk mengurus Jan Ethes yang sudah mulai besar dan banyak kesibukan. “Kasihan ibunya, masih ngantar sekolah, ngasih les, les renang, les musik, les bahasa Inggris. Semua diantar ibunya sendiri. Kalau dulu kan anak pertama masih sendiri, kalau dua anak ya repot, dan kalau saya tinggal-tinggal kasihan,” jelasnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
La Lembah Manah, Nama Cucu Ketiga Jokowi
Presiden Jokowi memiliki cucu ketiga, yang lahir Jumat sore. Bayi perempuan dari pasangan Gibran-Selvi ini diberi nama La Lembah Manah.
La Lembah Manah Trending, Warganet Kepo Arti Namanya
La Lembah Manah, cucu ketiga Jokowi baru saja lahir. Nama dan informasi soal La Lembah Manah langsung menjadi perbincangan warganet.
Cucu Jokowi La Lembah Manah Lahir Langsung Terkenal
La Lembah Manah lahir dengan takdir sebagai cucu Presiden Jokowi. Ia pun langsung terkenal bahkan sejak dalam kandungan.
0
NasDem: Penyelesaian Jiwasraya Tidak Bisa Sapu Jagat
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengatakan penyelesaian skandal korupsi di asuransi Jiwasraya tidak bisa dikerjakan sapu jagat.