UNTUK INDONESIA
Alasan Fakhrizal-Genius Molor Daftar KPU Sumbar
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat Fakhrizal-Genius Umar mendaftar ke KPU.
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal-Genius Umar mendatangi Kantor KPU Sumbar untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta Pilgub Sumbar 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Aidil)

Padang - Pasangan calon (paslon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Fakhrizal-Genius Umar akhirnya mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Minggu, 6 September 2020.

Kami tidak ingin ada kekurangan dan urusan bisa cepat selesai juga di KPU Sumbar.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, Nasdem dan PKB tersebut terlihat mendatangi kantor KPU Sumbar pada pukul 12.30 WIB atau molor dari jadwal sebelumnya sekitar pukul 10.00 WIB.

Calon Gubernur Sumbar, Fakhrizal yang didampingi Cawagub Genius Umar mengatakan, pihaknya mengalami keterlambatan pendaftaran karena ada sejumlah berkas dan administrasi yang disiapkan.

"Kami tidak ingin ada kekurangan dan urusan bisa cepat selesai juga di KPU Sumbar," kata eks Kapolda Sumbar tersebut, Minggu, 6 September 2020.

Meski demikian, pihaknya merasa bersyukur karena bisa mendaftar sebagai calon pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar periode 2021-2026 setelah upayanya melalui jalur independen kandas lantaran kekurangan persyaratan KTP dukungan.

"Syukur alhamdulillah, kami bisa mendaftar ke KPU Sumbar berkat dukungan, doa, dari seluruh partai pengusung, dan pendukung, kemudian relawan dan seluruh teman-teman dari media sehingga hari ini kami bisa mendaftar," katanya.

Fakhrizal melanjutkan, dirinya mengaku optimis bisa menjadi orang nomor satu di Sumbar setelah diusung oleh tiga partai dan ditambah dukungan dari dua partai yaitu Partai Bulan Bintang dan Berkarya.

"Kami optimis, In shaa Allah kalau Yang Maha Kuasa berkehendak kami bisa menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gunernur Sumbar. Komposisi tim sudah kami susun beserta tim kampanye. Partai pengusung ada Golkar, Nasdem dan dan partai pendukung ada dua yaitu PBB dan Berkarya," tuturnya. []



Berita terkait
Alasan Nasrui-Indra Daftar Pilgub Sumbar Hari Kedua
Pasangan calon gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit-Indra Catri mendaftar di hari kedua ke KPU.
Ranperda New Normal Sumbar Mudahkan Kerja Polisi
Kapolda Sumatera Barat mendukung Ranperda New Normal yang sedang dibahas pemerintah dan DPRD Sumbar.
Hari Libur, Gubernur Sumbar Kampanye Mahyeldi-Audy
Irwan Prayitno memastikan ikut mengkampanyekan Mahyeldi-Audy saat menjalani hari libur sebagai Gubernur Sumatera Barat.
0
Airlangga: Zona Merah Dapat Prioritas Vaksin Covid-19
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Pemerintah akan memprioritaskan pemberian vaksin untuk masyarakat di daerah berstatus zona merah.