UNTUK INDONESIA
Alasan Fahri Hamzah Dukung Ahok di BUMN
Fahri Hamzah memiliki alasan tersendiri memberikan dukungannya untuk Ahok mengurusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Fahri Hamzah. (Foto: Instagram/Fahri Hamzah)

Jakarta - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah memberikan dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengurusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Risiko politiknya akan diterima oleh Presiden, risiko politiknya akan diterima oleh menteri BUMN.

"Kalau itu pemerintah bikin clear, belalah sudara Basuki dengan terbuka. Saya akan bela jika itu tidak ada kesalahan. Harus fair dong," ucap Fahri di tayangan Aiman Kompas TV, Senin malam, 18 November 2019.

Menurut dia, semua orang di Republik ini berhak mendapatkan hak-haknya. Politikus Partai Gelora itu meminta Pemerintah menjelaskan dan memastikan pengangkatan Ahok nantinya tak melanggar undang-undang.

"Namun dengan catatan sepanjang prosesnya tak menyalahi peraturan perundang-undangan," ucap dia.

Menurut Fahri, Presiden dan Menteri BUMN harus berani membela Ahok sepanjang penangkatannya sesuai dengan peraturan. Selain itu, presiden harus siap dengan risiko politik yang akan diterima.

"Risiko politiknya akan diterima oleh Presiden, risiko politiknya akan diterima oleh menteri BUMN. Tidak populer. Dikritik orang. Itu memang resiko hari hari politisi," ucap Fahri.

Fahri mengatakan BUMN membutuhkan sosok Ahok. Ia tidak pernah meragukan talenta yang dimiliki oleh politikus PDIP itu.

"Kalau soal talenta, saya mengatakan BUMN itu memerlukan saudara Ahok," kata politikus Partai Gelora ini.

Menurut dia, BUMN membutuhkan sosok yang tegas dan keras. Karena ada beberapa institusi di BUMN yang memerlukan orang keras dan tegas.

Kemungkinan masuknya Ahok di BUMN, kata dia, bakal membuka borok-borok korupsi. Untuk itu ia menyarankan dimasukkan ke instansi yang dianggap korup.

"Saya ingin melihat itu dilakukan. Karena itu masukkan Ahok ke tempat yang paling banyak dituduh korupsi. PLN, Pertamina. Masukin ke situ. Apapun (direksi atau komisaris), kita ingin lihat keberaniannya di situ," ucapnya. []

Berita terkait
Arie Gumilar Penolak Ahok Diminta Tak Main Politik
Serikat pekerja BUMN termasuk ketua serikat karyawan Pertamina Arie Gumilar penolak Ahok diminta tidak bermain politik dalam urusan bisnis.
Novel Bamukmin Siap Bantu Arie Gumilar Lawan Ahok
Novel mengatakan, memberikan bantuan hukum kepada Arie Gumelar mewakili Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Fahri Hamzah Sarankan PKS Jual Kursi Wagub Jakarta
Fahri Hamzah menyarankan PKS menjual kursi wakil gubernur DKI Jakarta untuk membayar utang kepada dirinya sebesar Rp 30 miliar.
0
Kasus Pembobol Bank Sorong Terancam 12 Tahun Penjara
Enam terdakwa kasus dugaan kejahatan perbankkan di Bank BRI Cabang Sorong, Provinsi Papua Barat terancam 12 tahun penjara.