UNTUK INDONESIA
Alasan Empat Kapolsek di Sleman Diganti
Empat kapolsek di Sleman diganti. Pergantian merupakan hal wajar untuk penyegaran organisasi.
Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat memimpin sartijab empat kapolsek yang mengalami pemindahan (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Empat pejabat kepolisian di wilayah Polres Sleman diganti. Mereka adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek), masing-masing Kapolsek Pakem, Kapolsek Prambanan, Kapolsek Ngaglik dan Kapolsek Gamping.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Polisi Rizky Ferdiansyah mengatakan sebanyak empat Kapolsek di jajaran Polres Sleman mengalami pemindahan. Menurut dia, pergantian jabatan merupakan hal yang wajar dan dinamis untuk sebuah penyegaran organisasi.

"Saya ucapkan selamat atas penghargaan kepada empat pejabat yang telah melaksanakan tugasnya di Polres Sleman. Semoga sukses di tempat yang baru," kata AKBP Rizky Ferdiansyah, disela-sela upacara sertijab pada Jumat 6 Maret 2020.

Rizky mengatakan, pergantian jabatan dilakukan untuk pengembangan karir dan peningkatan kinerja anggota. Rizky juga berharap kepada Kapolsek yang baru maupun lama, untuk segera melakukan tugas di tempat barunya sebagaimana mestinya.

Kapolsek Pakem Komisaris Polisi Haryanta digantikan Ajun Komisaris Polisi Chandra Lulus Widiantoro dari Kepala Unit 6 Satuan Patrolo Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda DIY. Kompol Haryanta kini menjabat sebagai Kasubbag Binlatops Bagian Pembina Operasi Biro Operasi (Bagbinops Roops) Polda DIY.

Kepada pejabat baru, saya harapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja di Polres Sleman.

Kapolsek Prambanan Komisaris Besar Rini Anggraini menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Sleman. Digantikan Ajun Komisaris Polisi Rubiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kokap Polres Kulon Progo.

Kapolsek Ngaglik Komisaris Polisi Ali Mas'ud kini menjabat sebagai Kasubbag pakatkerma Bagkerma Roops Polda DIY. Digantikan oleh Komisaris Polisi Tri Adi Hari Sulistia yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda DIY.

Sedangkan Kapolsek Gamping Komisaris Polisi Sudaryo digantikan Komisaris Polisi Herubertus Aan Andrianto dari Kasisandi Ditintelkan Polda DIY. Kompol Sudaryo kini menjabat sebagai Kasubbag koorprogmonev Bagkerma Roops Polda DIY.

Upacara serah terima jabatan diikuti oleh seluruh pejabat utama di lingkungan polres Sleman dan jajaran perwira tinggi beserta Bhayangkari. "Kepada pejabat baru, saya harapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan secepatnya bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja di Polres Sleman," ucapnya.

Baca Juga:

Berita terkait
Polsek Tak Menangani Pidana, Golkar Tepis Ide Mahfud
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Supriansa tidak menyetujui ide Ketua Kompolnas Mahfud Md soal Polsek tidak menangani kasus pidana.
Strategi Polsek Minggir Sleman Menekan Kriminalitas
Polsek Minggir Sleman punya strategi dalam menekan kriminalitas di wilayahnya. Selain rutin patroli juga pendekatan yang humanis.
Kapolsek Terenyuh Bayi Cantik Dibuang di Sleman
Bayi cantik dibuang di Sleman menjadi perhatian warga setempat. Kapolsek Ngemplak sampai terenyuh saat menggendong bayi yang tidak berdosa itu.
0
Rintihan Ibu-ibu Tapteng yang Tak Kebagian Sembako
Diduga bantuan sembako untuk penanganan dampak Covid-2019 dari Pemkab Tapanuli Tengah tidak merata, puluhan ibu-ibu mendatangi kantor lurah.