UNTUK INDONESIA
Aktor Jurassic World dan Slumdog Millionare Wafat
Aktor Bollywood, Irrfan Khan yang terkenal di sinema internasional karena perannya dalam film Jurassic World dan Slumdog Millionaier meninggal.
Bintang Jurassic World dan Slumdog Millionaire didiagnosa menderita kanker langka pada 2018. (Foto: Getty Images|BBC).





Jakarta - Aktor Bollywood Irrfan Khan, yang terkenal di sinema internasional karena perannya dalam film-film hit, Slumdog Millionaire dan Jurassic World meninggal pada usia 53 tahun.

Irrfan Khan mengaku mengidap tumor neuroendokrin, sejenis kanker langka

Khan dikenal karena penampilannya yang bernuansa dan bersahaja. Kalangan sinema menganggap Khan sebagai salah satu aktor paling berbakat di India. Khan sangat dihormati insan perfilman internasional. Bahkan sutradra Wes Anderson pernah menulis bahwa ia berharap bisa berkolaborasi dengannya.

Baca Juga: Mewahnya Anak Raam Punjabi Nikah, Artis Bollywood Hadir 

Seperti diberitakan dari BBC News, Rabu, 29 April 2020, Khan pada 2018 pernah mengaku mengidap tumor neuroendokrin, sejenis kanker langka. Ia kemudian menjalani perawatan di rumah sakit London untuk mengobati penyakit kanker yang menyerang sel-sel yang melepaskan hormon ke dalam aliran darah.

Irrfan Khan merupakan aktor yang sangat berbakat dan ramah. Ia juga seorang yang produktif untuk World of Cinema.... Khan begitu cepat meninggalkan kita

Dua bulan setelah pengakuannya mengidap kanker, Khan menulis surat terbuka tentang pengalamannya dalam berjuang mengobati penyakitnya itu. Ia mengungkapkan rasa sakitnya dan "ketidakpastian" kehidupan. Hal ini menarik simpati dan dukungan besar dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Film Slumdog MillionaireIrrfan Khan pernah berperan dalam film Slumdog Millionaire. (Foto: fanart.tv).

Lama tak terdengar kabar penyakitnya, hingga pada Selasa, 28 April 2020, Khan dirawat di rumah sakit Mumbai karena infeksi usus, namun nyawanya tidak tertolong. Berita meninggalnya aktor Jurassic World itu cepat menyebar. Media sosial ramai dengan ucapan duka cita yang datang dari kalangan artis Bollywood dan politisi.

"Irrfan Khan merupakan aktor yang sangat berbakat dan ramah. Ia juga seorang yang produktif untuk World of Cinema.... Khan begitu cepat meninggalkan kita," cuit bintang Bollywood, Amitabh Bachchan dalamakun twitter. Amitabh Bachchan pernah bekerja sama dengan Irffan Khan dalam film Piku.

Aktor Raveena Tandon dalam tweet-nya menyebutkan bahwa khan adalah bintang fantastis, excellence, dan tampan. Sementara aktor Konkana Sensharma bercuit, Irrfan Khan membuka jalan bagi banyak aktor.

Dia akan selalu dikenang rakyat India Semoga jiwanya beristirahat dengan tenang

"Karir Irrfan bersinar sangat terang. Sulit bagi kita untuk menemukan orang yang berintegritas seperti dia. Kami semua berterima kasih kepadamu, seorang yang memiliki keberanian menjadi diri sendiri. Irrfan telah membuka dunia kita," kicaunya.

Irrfan KhanBintang Bollywood, Irrfan Khan dalam film Jurassic World. (Foto: filmibeat.com).

Perdana Menteri India, Narendra Modi mengatakan India berduka dengan kepergian Irffan Khan. Modi menggambarkan kematiannya sebagai kehilangan dunia sinema dan teater India."Dia akan selalu dikenang rakyat India Semoga jiwanya beristirahat dengan tenang," tuturnya.

Baca JugaSelundupkan Orang, Penyanyi Bollywood Ini Divonis Dua Tahun Dipenjara

Khan dimakamkan di pemakaman Versova Kabristan di Mumbai segera setelah berita kematiannya diumumkan. Keluarga, kerabat dekat, dan teman-temannya hadir dalam prosesi pemakaman.[]

Berita terkait
Bollywood "Padman" Berani Melawan Diskriminasi
Bollywood memiliki pahlawan baru yang berani melawan tabu dan diskriminasi yang dihadapi wanita selama menstruasi dengan senjata unik: pembalut wanita.
Selundupkan Orang, Penyanyi Bollywood Ini Divonis Dua Tahun Dipenjara
Mehndi yang berusia 50 tahun memiliki beberapa lagu hit di Bollywood dalam bahasa aslinya yakni bahasa Punjabi.
Mewahnya Anak Raam Punjabi Nikah, Artis Bollywood Hadir
Anak sulungnya Raam Punjabi menikah. Perayaannya mewah, selama empat hari empat malam di The Apurva Kempinski, Bali.
0
Kata PKS, Presiden Jokowi Lemah dan Plin Plan
Pemerintahan Jokowi periode dua ini masih saja seperti dulu. Lemah dan plin plan. Terlihat saat wabah Covid-19 melanda negara ini. Kata orang PKS.