Aktivis dan Selebritis Jadi Foto Cover Majalah Vogue

Malala Yousafzai, perempuan termuda penerima Hadiah Nobel Perdamaian, bergabung dengan daftar aktivis dan selebritis budaya sampul majalah mode
Madonna (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Malala Yousafzai, perempuan termuda yang menerima Hadiah Nobel Perdamaian, bergabung dengan daftar aktivis dan selebritis budaya yang menghiasi sampul majalah mode dan gaya hidup Vogue. Brenda Haas melaporkannya untuk dw.com/id.

Malala YousafzaiMalala Yousafzai (Foto: dw.com/id)

Malala Yousafzai: Penyintas yang jadi aktivis - Saat berusia 15 tahun, Malala ditembak oleh Taliban di Pakistan karena dia mendukung anak perempuan bersekolah. Tahun 2014, dia menerima Hadiah Nobel Perdamaian. Aktivis yang sekarang berusia 23 tahun itu tampil di sampul Vogue Inggris edisi Juli 2021 dan berbicara tentang aktivisme online.

Amanda GormanAmanda Gorman (Foto: dw.com/id)

Amanda Gorman, dari puisi pelantikan presiden ke majalah Vogue - Dia langsung dikagumi dunia saat membacakan puisinya "The Hill We Climb" pada upacara pelantikan Presiden As Joe Biden awal tahun ini. Ikon budaya berusia 23 tahun lulusan Harvard ini juga sudah mendapatkan kontrak menjadi model dan menghiasi sampul majalah Vogue AS pada bulan Mei.

Bintang pop LizzoBintang pop Lizzo (Foto: dw.com/id)

Bintang pop Lizzo - Di sebuah postingnya di Instagram, penyanyi rap dan pengarang lagu Lizzo mengklaim bahwa dialah "perempuan besar" kulit hitam pertama yang ditampilkan di sampul Vogue. Majalah mode itu sendiri tidak berkomentar tentang pernyataan itu, namun Lizzo menulus: "Tapi waktu kita telah tiba. Untuk semua gadis kulit hitamku, jika kamu belum melakukannya—JADILAH YANG PERTAMA."

Priyanka ChopraPriyanka Chopra (Foto: dw.com/id)

Priyanka Chopra: aktris, model, penulis buku - Dia menjadi perempuan India pertama yang menghiasi sampul Vogue AS. Tapi di negaranya, Priyanka Chopra sudah lama menjadi bintang sejak dinobatkan sebagai Miss World pada tahun 2000. Dia membintangi beberapa film Bollywood, memenangkan penghargaan akting dan berhasil ke Hollywood. Dia baru-baru ini menerbitkan biografinya "Unfinished", yang masuk daftar buku terlaris versi New York Times.

Lupita Nyong\\\'oLupita Nyong\'o (Foto: dw.com/id)

Lupita Nyong'o: Percaya diri setelah melihat tokoh lain - Aktris Kenya pemenang Oscar Lupita Nyong'o berterus terang kalau dia dulu tidak percaya diri dengan penampilannya. "Sampai saya melihat orang-orang yang tampak seperti saya, dan bisa melakukan hal-hal yang saya inginkan. Melihat Whoopi Goldberg dan Oprah Winfrey di 'The Color Purple,' saya sadar: "Oh — saya bisa menjadi seorang aktris!"

Harry StylesHarry Styles (Foto: dw.com/id)

Harry Styles: Lelaki pertama yang tembus sampul Vogue - Penyanyi pop Inggris Harry Styles menjadi bintang sampul pria pertama di majalah Vogue edisi November 2020. Mengenakan gaun model perempuan dari Gucci, foto sampul itu memicu perdebatan. Styles dengan santai menjawab, "Yang menarik saat ini adalah, Anda bisa mengenakan apa saja yang Anda suka. Tidak harus X atau Y. Garis-garis pemisah itu menjadi semakin kabur."

MadonnaMadonna (Foto: dw.com/id)

Madonna: Megabintang dan fenomena budaya pop - Daftar sampul majalah Vogue tentu tidak lengkap tanpa menampilkan Madonna. Ikon pop berusia 62 tahun ini sudah menjadi tren sejak 1980-an dan menjadi inspirasi bagi banyak perancang busana dan bintang pop muda. (hp/pkp)/dw.com/id. []

Berita terkait
Polisi Pakistan Tangkap Ulama Karena Ancam Bunuh Malala
Polisi Pakistan menangkap Mufti Sardar Ali Haqqani setelah video tentang ulama itu viral di media sosial tentang rencanya membunuh Malala
Madonna Pesta Ultah ke-62 di Jamaika Meski Pandemi
Meski di tengah pandemi Covid-19, Madonna terbang ke Jamaica untuk merayakan ultahnya ke-62.
0
Aktivis dan Selebritis Jadi Foto Cover Majalah Vogue
Malala Yousafzai, perempuan termuda penerima Hadiah Nobel Perdamaian, bergabung dengan daftar aktivis dan selebritis budaya sampul majalah mode