AICE Es Krim Resmi Piala Dunia FIFA Qatar 2022

Aice membantu masyarakat dunia mendapatkan hidup yang lebih indah dengan selogan yang setia menyemangati yaitu “Have an Aice Day”
Peluncuran Aice Ice Cream sebagai Official Ice Cream Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dilakukan di Jakarta Theatre, Jakarta, 15 Maret 2022 (Foto: Tagar/Syaiful W. Harahap)

Jakarta – FIFA secara resmi mengumukan bahwa Aice Grup jadi “Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara” untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Peluncuran Aice Ice Cream sebagai Official Ice Cream Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dilakukan di Jakarta, 15 Maret 2022.

Penetapan Aice sebagai Official Ice Cream Piala Dunia FIFA Qatar 2022 di Asia Tenggara bukan hanya merupakan pengakuan FIFA terhadap industry es krim di Asia Tenggara, tapi juga kepercayaan yang tinggi terhadap merek dan kualitas es krim produksi Aice.

Dalam kata sambutannya CEO Aice Group, Jack Wang, mengatakan penunjukan Aice sebagai “Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara” untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 menjadi bukti perusahaan es krim Asia Tenggara bisa mencapai Piala Dunia FIFA. Hal ini, menurut Wang, jadi pusat perhatian dunia yang tidak hanya kebanggaan bagi Aic saja tapi juga kebanggan bagi semua industry es krim di Asia Tenggara.

Acara juga dihadiri oleh Deputi Kemenpora Raden Isnanta beserta jajarannya dan sejumlah reseller Aice. Dalam sambutannya, Raden Isnanta yang mewakili Menpora Zainudin Amali, memberikan apresiasi kepada Aice dalam partisipasinya di dunia sepak bola.

Lebih lanjut Raden Isnanta mengatakan bahwa hal itu juga akan kian memperkuat usaha dan upaya Indonesia untuk meningkatkan prestasi olahraga, khususnya sepak bola, di kancah regional dan global.

Dalam Grand Design Olahraga Nasional (DBON), menurut Raden Isnanta, pemerintah mulai mengelola prestasi atlet dari pusat sampai ke daerah. Tentu dierlukan dukungan swasta untuk mendorong prestasi olahraga nasional. Aice merupakan salah satu sektor swasta yang mendukung olahraga nasional.

Dengan penetapan FIFA itu Aice melakukan advokasi untuk kehidupan yang berkualitas tinggi, mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejak berdiri Aice selalu bertahan dalam filosofi merek dan produksi “kualitas dan inovasi” mengelola tim dengan sportivitas “semangat juang, tekad dan kesatuan hati.” Dalam wujudnya Aice mengutamakan pelayanan, membantu toko-toko ritel kecil untuk meningkatkan pendapatan dengan memberikan produk es krim yang berkualitas tinggi, inovatif, enak, dan tentu saja sehat.

Aice mempunyai peluang untuk menjalin kemitraan yang erat dengan penyelenggaraan acara-acara top dunia, seperti Piala Dunia Qatar 2022. Hal ini secara emosional menggembirakan penggemar sepak bola di dunia. Pada saat yang sama momentum itu juga memberikan peluang yang bagus untuk merek es krim di Indonesia, Vietnam, Filipina, Kamboja, dan Laos serta negara lain di Asia Tenggara.

reseller aicePeluncuran kerjasama Aice dan FIFA World Cup Qatar 2022 di Jakarta, 15 Maret 2022 (Foto: Tagar/Dok/Aice)

1 Aice value sejalan dengan semangat olahraga

Di bagian lain Wang mengatakan Aice sangat senang mempunyai kesempatan untuk berkembang dan tumbuh bersama dengan acara olahraga yang paling digemari dan bepengaruh di dunia yaitu Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Sportivitas yang jadi motto pertandingan sepakbola dunia yang berlangsung setiap empat tahun ini sejalan dengan “semangat juang, tekad dan kesatuan hati” pemain sepak bola. Ini juga sejalan dengan filosofi bisnis dan merek Aice dengan produk-produk inovatif dan dengan kualitas kelas dunia bagi masyarakat global.

Upaya pemain-pemain sepak bola dunia untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi membawa kebagaian bagi diri mereka sendiri dan penggemar (fans) mereka. Begitu juga dengan kerja keras Aice menghasilkan produk yang bermutu tinggi juga membawa kebahagiaan bagi penikmat es krim di dunia.

Desain logo Aice yang terdiri atas empat huruf yaitu AICE mewakili empat nilai inti Aice, yaitu A-level sebagai kualitas tinggi, I untuk Inovasi, C untuk Ceria, dan E untuk Excelllence. Melalui kerja sama dengan FIFA World Cup Qatar 2022 sportivitas sebagai budaya sepak bola jadi bagian dari kehidupan warga Asia Tenggara dengan menikmati kualitas hidup sehat yang lebih baik di bawah inspirasi semangat juang, tekad dan kesatuan hati.

2 Mengintegrasikan sportivitas ke dalam tanggung jawab perusahaan

Tahun 2022 merupakan tahun ke-8 bagi Aice di Asia Tenggara. Dalam priode delapan tahun ini Aice selalu mencurahkan antusiasme dan dukungan terhadap olahraga dengan mengintegrasikan sportivitas semangat olahraga ke dalam pengembangan dan tanggung jawab persuahaan. Sampai saat ini Aice menyediakan 25.000 lapangan kerja di Asia Tenggara serta membantu untuk meningkatkan pendapatan bagi 300.000 toko tradisional.

Selama masa pandemi virus corona (Covid-19) Aice dengan responsif memproduksi masker medis khusus yang dibagikan ke berbagai kalangan secara gratis untuk bersama-sama melawan pandemi dengan mencegah penularan virus corona.

Aice bersama Kantor Staf Presiden, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), GP Ansor dan organisasi kemasyarakatan lain menggerakan program “Keluarga Sehat dan Bergizi Lawan Covid-19” dengan total donasi sebanyak 67 juta masker medis untuk warga di Asia Tenggara. Selain itu Aice juga memproduksi dua produk khusus masa pandemi Covid-19 yang memberikan manfaat bagi 200 juta warga di Asia Tenggara.

Selain itu Aice juga hadir dalam memberikan bantuan jika terjadi bencana, seperti gempa bumi, letusan gunung berapi, dan banjir. Aice menjalin kerja sama dengan organisasi wanita dan anak-anak dengan selalu berada di garis depan dengan memberikan kontribusi perusahaan sebagai tanggung jawab perusahaan. Hasilnya, Aice menerima TOP CSR Awards Tahun 2020 dan TOP CSR Awards tahun 2021 yang merupakan wujud dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di masas pandemi Covid-19.

3 Budaya Aice sesuai dengan budaya ceria sepak bola

Dalam paparannya Jack Wang, COE Aice Group, memperkenalkan slogan Aice Group yaitu “Have an Aice Daya” karena dengan es krim Aice yang lezat dan berkualitas bisa membawa hari yang indah bagi penikmat es krim Aice.

Misi Aice adalah “untuk membuat setiap orang di dunia ini bisa dengan mudah dan nyaman menikmati es krim yang berkualitas tinggi,” yang hampir sejalan dengan kebahagiaan bagi penggemar sepak bola dunia. Siapa pun bisa main bola di mana saja dan kapan saja, bahkan dengan bertelanjang kaki di lapangan tanah atau di jalanan tanpa harus membeli peralatan yang mahal. []

Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Suporter Sepak Bola di Piala Dunia Qatar 2022 Bisa Tak Dapat Hotel

Protes Tim Sepak Bola Norwegia dan Jerman Terhadap Qatar

Neymar Sebut Piala Dunia 2022 Qatar Terakhir Baginya

Berita terkait
Suporter Sepak Bola di Piala Dunia Qatar 2022 Bisa Tak Dapat Hotel
Qatar ingin menarik 1,2 juta orang untuk datang menyaksikan putaran final Piala Dunia 2022, tapi sulit bagi suporter dapat hotel
0
Hasil Pertemuan AHY dan Surya Paloh di Nasdem Tower
AHY atau Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah tiga kali ke Nasdem Tower kantor Surya Paloh. Kesepakatan apa dicapai di pertemuan ketiga mereka.