UNTUK INDONESIA
Ahok Punya Mobil Klasik VW Safari, Mesinnya Suka Terbakar
Api sering muncul di mesin yang terdapat di bagian belakang mobil VW Safari.
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok punya mobil klasik berjenis Volkswagen Safari. Dia bercerita dalam vlog terbarunya. (Foto: Youtube/Panggilsayabtp)

Jakarta, (Tagar 24/2/2019) - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok punya mobil klasik berjenis Volkswagen Safari. Mesinnya bandel, tapi bukan antik namanya jika tidak bermasalah di bagian performa.

Dalam vlog terbarunya, Ahok mengatakan jika VW safari miliknya kerap terbakar. Api acap kali muncul di mesin yang terdapat di bagian belakang mobil. Kata Ahok, pemicunya dari gesekan mesin yang berdekatan tangki bensin.

"VW Safari, jaman dulu sih masih suka kebakaran di belakang karena mesinnya berbedakatan dengan bensin," kata Ahok dalam akun Youtubenya, Panggil Saya BTP.

Volkswagen Safari, VWIlustrasi nobil klasik Volkswagen Safari. (Foto: Pixabay)

Namun, mobil itu saat ini tinggal kenangan. Ahok hanya bisa mengingat, VW Safari tersebut dimilikinya sekitar tahun 70an. Milik pribadi ayah Ahok, almarhum Indra Tjahaja Purnama. "Saya masih ingat sekali itu, tahun 70-an, saya masih 10 tahun," lanjut Ahok.

Cerita mantan Gubernur DKI Jakarta itu tentang VW Safari terjadi saat berkeliling Bali dengan menggunakan mobil berjenis sama. Di Pulau Dewata, kader anyar PDI Perjuangan tersebut tampak gembira menyetir mobil pinjaman itu sambil cuci mata.

Namun, ketika mobil tepat berada menuju jalan raya, kursi kemudi diganti. Ahok menjadi penumpang. Alasannya, mantan Bupati Belitung Timur itu masih belum mengurus perpanjangan pajak SIM-nya.

Baca juga: Di Bangka Belitung, Ahok ke Makam Pahlawannya Bernama Tjoeng Kiem Nam

Berita terkait
0
Covid-19 Bikin Pemain Liga Inggris Takut Bermain
Liga Premier Inggris akan dilanjutkan kembali meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun hal itu membuat pemain takut harus kembali bermain.