UNTUK INDONESIA
Ahok Percaya Anies Pintar Mengatasi Banjir Jakarta
Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan mengkritik cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatasi banjir di Jakarta.
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Foto: Antara)

Jakarta - Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok enggan mengkritik cara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatasi banjir di Jakarta. 

"Udah lah kita harus percaya Pak Anies itu lebih pintar ngatasinnya," ujar Ahok di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Sehingga, ia merasa tak perlu untuk memberi saran kepada Anies dalam mengatasi banjir di ibu kota."Udah banyak yang kasih masukan kok," ujar Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini.

Anies Baswedan sempat menyebut bahwa program normalisasi sungai pemerintah provinsi DKI Jakarta yang ada sejak 1999 tidak dapat mengatasi banjir. Salah satu buktinya normalisasi sungai di  Kampung Melayu.

Meski telah dilakukan normalisasi sungai, kata dia banjir tetap menggenang Kampung Melayu, karena tidak ada serapan air saat hujan.

Hal tersebut, berbeda dengan kebijakan yang ia terapkan sejak duduk di kursi gubernur, yakni program naturalisasi sungai. Ia mengklaim naturalisasi sungai dapat mengatasi banjir karena air hujan dari langit meresap ke dalam tanah bukan membuang ke laut. []

Berita terkait
Ditanya Demo Anies, Ahok: Aku Lulusan Mako Brimob
Basuki Tjahaja Purnama mengomentari santai demo yang terjadi di Balai Kota. Hari ini ratusan orang menuntut Anies Baswedan mundur.
Lakukan Demo Hingga Gubernur Anies Baswedan Turun
Dewi Tanjung mengatakan aksinya akan terus dilakukan hingga menurunkan Anies Baswedan dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.
Dewi PDIP: Soeharto Bisa Lengser, Kenapa Anies Tidak
Politikus PDIP Dewi Tanjung yakin aksi massa yang dimotorinya dapat melengserkan Anies Baswedan seperti Soeharto ketika demo 98.
0
IPB Jelaskan Gejala Hewan Terinfeksi Virus Corona
Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana menjelaskan gejala hewan yang terinfeksi virus corona (Covid-19).