UNTUK INDONESIA
Ahok Masuk BUMN, Kemungkinan Inalum atau Pertamina?
Ahok akan menjadi salah seorang direksi di salah satu BUMN. Ia mengaku siap untuk dilibatkan dalam pengelolaan BUMN.
Foto: Wahyu Putro/Antara

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok, akan menjadi salah seorang direksi di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia mengaku siap untuk dilibatkan dalam pengelolaan BUMN.

Intinya banyak bicara soal BUMN, saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja.

"Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia," ujar Ahok ketika ditemui di kantor Kementerian BUMN di Jakarta, Rabu, 13 November 2019, mengutip Antara.

Ahok telah bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok mengaku dirinya akan dilibatkan untuk menjabat di salah satu BUMN. Namun ia belum berkenan untuk mengemukakan lebih jauh terkait posisinya nanti.

"Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri," ucap Ahok.

Ia juga belum dapat memastikan waktu resmi untuk jabatan yang akan didudukinya nanti.

"Mungkin nanti Desember, atau November saya tidak tahu, mungkin tanya ke Pak Menteri," ujar Ahok lagi.

Sumber Tagar di Istana Presiden mengungkapkan, Ahok menjadi salah satu direksi BUMN adalah permintaan langsung Presiden Jokowi. Sumber tersebut menyebut kemungkinan besar Ahok akan masuk di PT Inalum atau Pertamina. 

"Ahok diminta memperbaiki Inalum yang jadi holding BUMN tambang melawan hegemoni Amerika," ucap sumber tersebut. 

Ahok datang ke kantor Kementerian BUMN sekitar pukul 09.38 WIB. Sedianya dia diundang oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk datang hari ini (Rabu, 12/11) untuk membicarakan mengenai BUMN ke depan.

Ahok datang dengan kemeja batik coklat, berpadu dengan celana hitam, dan sepatu pantofel.

Ahok datang menggunakan mobil merek Toyota Land Cruiser hitam dengan pengawalan yang tidak terlalu ketat. Ahok meninggalkan kantor Kementerian BUMN pukul 10.50 WIB.

Usai bertemu Menteri BUMN, Ahok mengungkapkan pertemuannya selama satu setengah jam hanya membicarakan soal perusahaan BUMN.

"Intinya banyak bicara soal BUMN, saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja," ujar Ahok. []

Berita terkait
Ahok Dewan Pengawas KPK, Ma'ruf Amin: Bunyinya Ada
Beredar kabar eks Gubernur DKI Jakarta Ahok menjadi Dewan Pengawas KPK, Wakil Presiden Maruf Amin mengaku mengetahui rumor itu.
Warganet Meminta Jokowi Memilih Ahok Jadi Pengawas KPK
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat dukungan besar dari warganet untuk menjadi Pengawas Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).
Ahok Vs Anies Soal Transparansi Anggaran DKI Jakarta
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara mengenai kebijakan pengunggahan anggaran DKI Jakarta.
0
Lima Daerah di Sumbar Diterjang Banjir dan Longsor
Lima kabupaten dan kota di Sumatera Barat diterjang banjir dan longsor.