UNTUK INDONESIA
Ahok Buat Aduan Pertamina Seperti DKI Jakarta Dulu
Ahok akan membuat pengaduan masyarakat seperti saat menjabat gubernur DKI Jakarta dulu.
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menjawab pertanyaan wartawan saat tiba di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, 25 November 2019. Kehadiran Ahok di Kementerian BUMN untuk menerima surat keputusan (SK) menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). (Foto: Antara/Hiro)

Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), resmi jadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) yang ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya (bertugas) hanya awasi internal. Beda dengan (tugas) gubernur dulu,” kata Ahok di Kementerian BUMN, Senin, 25 November 2019.

Menurut Ahok dia akan membuat pengaduan masyarakat seperti saat menjabat gubernur DKI Jakarta dulu. Ia meminta bantuan masyarakat agar dapat berkontribusi untuk memberikan informasi kepadanya. 

“Saya harap tentunya (dapat) dukungan dan doa dari masyarakat, juga dukungan informasi dari masyarakat karena fungsi saya kan pengawasan. Semakin banyak masyarakat yang melaporkan kepada kami, tentu kami akan lihat sistem. Istilahnya, layanan pengaduan,” katanya.

Ahok mengaku jika semakin banyak masyarakat memberi pangaduan kepada dirinya maka pengawasan terhadap Pertamina akan lebih baik ke depannya. 

“Kita harap semakin banyak pengaduan itu akan menolong kami melakukan pengawasan lebih baik. Karena enggak mungkin mengawasi tanpa informasi,” tuturnya lagi.

Diketahui, Ahok baru resmi menduduki posisi tersebut setelah dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, Ahok akan didampingi Budi Gunadi Sadikin yang menjabat Wakil Komisaris Utama PT Pertamina. []


Berita terkait
PKS Minta Ahok Klarifikasi Persoalan RS Sumber Waras
Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan PKS, Sukamta meminta Komut Pertamina Ahok mengklarifikasi soal persoalan RS Sumber Waras.
Gerindra: Pertamina Batu Loncatan Ahok Jadi Wapres
Wakil Ketum DPP Gerindra Arief Poyuono menilai Ahok duduk di Komut Pertamina hanya sementara, diproyeksikan menjadi menteri-wakil presiden Jokowi.
Tugas Ahok Ketika Jadi Komisaris Utama Pertamina
PT Pertamina (Persero) memaparkan tugas-tugas Ahok sebagai Komisaris Utama di perusahaan raksasa itu.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.