Jakarta, (Tagar 1/2/2019) - Tidak bisa ujuk-ujuk datang ke rumah tahanan Cipinang untuk menemui Ahmad Dhani. Status Dhani sebagai tahanan titipan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengharuskan pihak yang datang untuk membesuknya membawa surat dari pihak kejaksaan.

Seperti dialami Muhammad Taufik, tidak bisa bertemu Dhani karena belum mengantongi izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Relawan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Muhammad Taufik, mendatangi Rutan Klas 1 Cipinang untuk menjenguk Ahmad Dhani yang tengah ditahan karena kasus ujaran kebencian.

Baca juga: Ahmad Dhani, Gusdurian yang Durhaka

Taufik mengatakan bahwa kunjungannya ke Rutan Cipinang adalah untuk memberi dukungan kepada Dhani.

"Iya mau nanya kabarnya kayak apa. Beritanya kayak apa. Sehat apa nggak. Memberi dukunganlah," kata Taufik saat ditemui di Rutan Cipinang, Jumat (1/2) dilansir kantor berita Antara.

Dalam kunjungannya, Taufik membawa serta sejumlah relawan untuk turut mengunjungi Dhani.

Meski sudah berada di Rutan Cipinang sejak sekitar pukul 9.00 WIB, Taufik belum bisa menemui Ahmad Dhani karena belum mengantongi surat izin dari Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Status Dhani sebagai tahanan titipan Kejari Jakarta Selatan mengharuskan pihak yang datang untuk membesuknya membawa surat dari pihak kejaksaan.

Ahmad Dhani ditahan di LP Cipinang setelah mendapat vonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1).

Ia dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

Sebelumnya, sejumlah tokoh politik sudah terlebih dulu menjenguk Dhani, seperti Fahri Hamzah, Fadli Zon, Amien Rais dan Sandiaga Uno. []