Agung Sedayu Group, Salah Satu Pengembang Properti Terbaik di Indonesia

Setelah berhasil melewati masa krisis moneter di Asia, Agung Sedayu mengambil inisiatif untuk membangun beberapa Mega Proyek.
Ilustrasi. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Agung Sedayu Grup merupakan salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia. Agung Sedayu didirikan pada tahun 1970 dan selama 10 tahun pertama adalah awal yang sulit karena harus bekerja keras membangun kepercayaan para pembeli.

Proyek pertama Agung Sedayu adalah membangun Harco Mangga Dua pada tahun 1991. Mall itu menjadi mall pertama di Jakarta yang menjual barang-barang elektronik. Karena suksesnya pembangunan Harco Mangga Dua membuat Agung Sedayu dipercaya oleh masyarakat dan perusahaan-perusahaan mitra kerja lainnya.

Agung Sedayu kemudian mulai membangun kompleks perumahan mewah dan apartemen yang pertama didirikan di atas tanah seluas 1500 hektar, yakni Taman Palem dan Apartemen Seaview.

Pada krisis moneter yang terjadi pada tahun 1997-1998, banyak pengembang properti yang mengalami kegagalan dan memutuskan untuk itdak melanjutkan projek yang sedang dijalani. Namun, dengan pengalaman yang telah dimiliki selama bertahun-tahun sebagai pengembang properti, membuat Agung Sedayu dapat melewati krisis dengan baik.

Setelah berhasil melewati masa krisis moneter di Asia, Agung Sedayu mengambil inisiatif untuk membangun beberapa Mega Proyek di Jakarta seperti Mangga Dua Square (Pusat Perbelanjaan No.1 di Mangga Dua) dan Kelapa Gading Square (One Stop Living Concept).

Meski namanya telah besar dan dikenal oleh banyak masyarakat luas, hal ini tidak membuat Agung Sedayu untuk berhenti berinovasi. Mereka terus meningkatkan kredibilitas dan kualitas guna dengan memberikan yang terbaik kepada para konsumen.

Hingga saat ini Agung Sedayu telah berhasil membangun beberapa proyek lainnya di kawasan Jakarta, antara lain Bukit Golf Mediterania, Senayan Residence, Kelapa Gading Square, The City Resort Residences, The Boulevard, The Mansion at Kemang, Green Mansion, Senayan Golf Residence, Cibubur Country, Ancol Mansion dan beberapa hunian serta pusat perbelanjaan lainnya.

Dalam perjalanan menuju kesuksesannya tentu Agung Sedayu Group telah melewati segala rintangan dan kesulitan saat menuju hingga seperti saat ini. Perjalanan panjang tersebut telah membentuk Agung Sedayu menjadi sebuah perusahaan yang kuat dan menjadikan Agung Sedayu menjadi salah satu perusahaan pengembang properti terbaik di Indonesia. []

(Fauzi Maulana Rizqi)


Baca Juga


Berita terkait
Profil PT Alam Sutera Realty, Mengubah Hutan Karet Menjadi Hunian Nyaman
Kesuksesan Alam Sutera, menambah amunisi perusahaan untuk menggarap proyek properti di lokasi lainnya.
Bingung? Ini 5 Keunggulan Investasi Emas Dibanding Properti
Berinvestasi emas terbilang aman karena diawasi langsun oleh lembaga terkait. Emas juga cenderung minim risiko.
Inilah 5 Risiko Investasi Properti yang Perlu DIketahui
Apabila Anda gagal memperoleh keuntungan, atau lokasi tidak mendukung Anda bisa terjebak dengan properti itu selamanya.
0
Agung Sedayu Group, Salah Satu Pengembang Properti Terbaik di Indonesia
Setelah berhasil melewati masa krisis moneter di Asia, Agung Sedayu mengambil inisiatif untuk membangun beberapa Mega Proyek.