UNTUK INDONESIA

Adu Fitur Kamera Realme 8 Vs Samsung Galaxy A32

Realme 8 tidak kalah hebatnya dengan Samsung Galaxy A32, produk mid-range yang sama-sama mengusung kamera 64MP.
Isi kotak paket pembelian Realme 8. (Foto: Tagar/Realme Indonesia)

Jakarta - Ada beberapa alasan seseorang memilih smartphone untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa pengguna melihat smartphone sebagai alat untuk bekerja, beberapa untuk mengabadikan momen sehari-hari, dan sebagian besar orang lainnya melihat smartphone dari desain untuk menambaih nilai penampilannya dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai merek ponsel berusaha memberikan pengguna sebuah smartphone all-rounder yang dapat memberikan semua pengalaman tersebut kepada calon penggunanya: smartphone dengan chipset performa tinggi untuk membantu kegiatan sehari-hari, kamera menawan, dan dibungkus dengan desain yang dapat menambah nilai estetika dari penggunanya. 

Seperti contohnya Samsung yang seringkali memberikan produk dengan kualitas tinggi dan desain yang baik dan juga Realme yang mempunyai desain trendy serta kamera yang patut diacungi jempol.

RealmeRealme 8. (Foto: Tagar/Realme Indonesia)

Samsung sendiri pada Maret lalu telah sukses meluncurkan Galaxy A32, produk mid-range Samsung yang memikat banyak orang. Sementara itu, Realme berencana akan segera meluncurkan Realme 8 dengan kamera yang memiliki banyak fitur yang menarik dalam hitungan hari. Lantas, bagaimana performa dari kedua smartphone ini?

Berbicara di atas kertas, Samsung Galaxy A32 telah dilengkapi dengan 4 kamera belakang dengan kamera utama mempunyai resolusi kamera 64MP. Untuk 3 kamera lainnya, Samsung Galaxy A32 menyematkan lensa Ultrawide 8MP, lensa macro, dan lensa depth dengan resolusi masing-masing 5MP. Hasil gambar dari kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A32 ini dapat dikatakan cukup baik dan memadai untuk kelasnya.

Hampir mirip dengan Samsung, Realme 8 dikabarkan juga akan memberikan kamera dengan resolusi 64MP serta 3 lensa lainnya, yaitu ultrawide 8MP, lensa macro dan lensa depth dengan resolusi masing-masing 2MP.

Berbeda dengan Samsung, Realme 8 dikabarkan akan membawakan berbagai fitur menarik dalam kameranya seperti Tilt-Shift Mode yang merupakan mode seakan-akan membuat hasil jepretan landscape seperti layaknya miniatur berkat permainan optik mata manusia. 

RealmeRealme 8 Series. (Foto: Tagar/Realme Indonesia)

Tidak hanya itu, Realme 8 dikabarkan menghadirkan Portrait Mode yang lebih menarik seperti Neon Portrait, Dynamic Bokeh, dan sebagainya. Mode-mode portrait ini akan dihadirkan dengan nama Trendy Portrait yang dapat membuat hasil foto diri menjadi tampil keren.

Secara desain sendiri, Samsung Galaxy A32 dan Realme 8 memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Samsung Galaxy A32 memiliki desain yang elegan dan simpel, di mana kameranya memiliki desain yang cukup unik di mana 3 lensa diletakkan di satu baris sementara 1 lensa lainnya diletakkan tepat diatas lampu flash.

Berbeda dengan realme 8 yang memiliki mode kamera kotak namun terlihat cukup trendi. Desain dari Realme 8 sendiri memiliki keunikan tersendiri, di mana smartphone ini memiliki warna yang menarik, yaitu Silver Cyber dan Hitam Cyber yang terlihat futuristik ketika terkena pantulan cahaya. 

Pada realme 8 juga terdapat tulisan Dare to Leap yang trendi dan cukup menyita perhatian. Desainnya tergolong mencolok dan tampil beda, namun soal desain tentu saja kembali kepada selera pemakai.

Realme 8 akan segera diluncurkan di Indonesia pada 7 April mendatang bersamaan dengan Realme 8 Pro, produk pertama Realme yang mempunyai kamera 108MP di Indonesia. Kedua smartphone ini akan diluncurkan bersamaan dalam acara peluncuran yang bertajuk “Leap to Infinity WorldLaunch Event pada 7 April pukul 14.00 WIB melalui live streaming di YouTube, bit.ly/realme8. Pada peluncuran ini, Realme juga akan memberikan Realme 8 dan Realme 8 Pro kepada penonton yang beruntung.[]

Berita terkait
Unboxing Realme 8: Kamera Bagus dan Ringan di Tangan
Realme 8 membawa kamera beresolusi 64MP dengan berbagai peningkatan pada mode foto dan video, memberikan anak muda kebebasan bereksplorasi.
Realme Raih Rekor MURI Cetak Foto Terbesar dari Realme 8 Series
Realme Indonesia meraih rekor MURI atas keberhasilannya mencetak foto terbesar dari hasil jepretan ponsel Realme 8 Series.
Realme 8 dan Realme 8 Pro Rilis 7 April 2021
Tata letak kamera, pilihan warna, dan tekstur unik memberikan kesan premium ala smartphone flagship di Realme 8 dan Realme 8 Pro.
0
Pasar Ponsel di Indonesia 2021 Diprediksi Tumbuh
Pandemi covid-19 tak membuat pasar ponsel di tanah Air muram Malah, pasar ponsel di Indonesia diprediksi makin bergeliat di tahun 2021.