UNTUK INDONESIA
Adik Selamat, Kakak Tewas Diseret Ombak di Padang
Demi menyelamatkan adiknya, sang kakak meregang nyawa, berikut kronologisnya.
Proses evakuasi jasad korban yang tenggelam di Pantai Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat 7 Juni 2019. (Foto: Tagar/Riki Chandra)

Padang - Sehari setelah dilaporkan hilang di Pantai Katapiang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), remaja bernama Ikfal Handoko (20) berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan mengapung di kawasan pantai yang tak jauh dari lokasi mandi-mandi bersama rekan dan seorang adiknya sekitar pukul 13.50 WIB, Jumat 7 Juni 2019.

"Korban ditemukan di kawasan Pantai Katapiang, Nagari Katapiang, Kecamatan Batang Anai. Tidak jauh dari lokasi dilaporkan hilang," kata Kepala SAR Padang Asnedi, Jumat 7 Juni 2019.

Berita terkait: Demi Adik, Kakak Tenggelam di Pantai Padang

Menurut Asnedi, setelah dihentikan Kamis 6 Juni 2019 malam, proses pencarian korban kembali dilanjutkan sekitar pukul 07.00 WIB. Tim SAR bersama tim BPBD Padang Pariaman menyisir titik-titik yang dicurigai dengan perahu karet.

Setelah ditemukan, korban langsung di evakuasi ke daratan dan dilarikan ke puskesmas dan dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman.

Sebelumnya, Ikfal Handoko dilaporkan hilang setelah berupaya menyelamatkan adiknya yang tenggelam saat mandi-mandi di Pantai Katapiang Padang Pariaman, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis 6 Juni 2019.

Berita terkait: Padang Gelar Festival Perpaduan Dua Budaya

Korban yang berstatus sebagai mahasiswa ini bersama dua rekan dan seorang adiknya bernama Fajri (10), mandi-mandi di pantai tersebut. Korban diduga terseret arus ke tengah laut. Sedangkan adiknya diselamatkan kedua rekan korban yang juga berhasil selamat.

Saat asik mandi, tiba-tiba adiknya minta tolong karena diseret arus laut. Seketika itu, korban bersama rekannya Taufik (20) dan Randa (20) bergegas memberi pertolongan dan mengejar Fajri.

Beruntung, Fajri berhasil dibawa ke pinggir pantai. Sedangkan Ikfal Handoko justru hilang dan tidak ditemukan. Diduga, korban kehabisan tenaga sehingga tidak lagi mampu berenang ke tepi Pantai. []

Berita terkait: Sitinjau Laut Longsor Lagi, Padang-Solok Macet

Berita terkait
0
Proyek Jalan Desa di Pamekasan Diprotes Warga
Warga Dusun Kaju Jile, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Pamekasan memprotes proyek pengerasan jalan yang diduga tidak sesuai spesifikasi pengerjaan.