UNTUK INDONESIA
Ada Spot Foto Instagramable di Sunset Surf Lhoknga
Kawasan Aceh Besar memang menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang begitu mempesona
Suasana lokasi wisata Sunset Surf di Pantai Babah Kuala, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu 2 Mei 2019. (Foto: Tagar/Fahzian Aldevan)

Aceh Besar - Kawasan Aceh Besar memang menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang begitu mempesona. Pantainya yang indah, tak ada habisnya untuk ditelusuri.

Salah satu wisata pantai yang sedang hits di kalangan anak muda adalah Sunset Surf, berlokasi di Pantai Babah Kuala, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Jika Anda sedang berada di Banda Aceh, hanya berjarak 15 kilometer dan waktu tempuh perjalanan 40 menit dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalan ke lokasi pun beraspal mulus, sebab Anda melintasi jalan nasional Banda Aceh - Aceh Barat.

Sesampai di sana, nantinya akan dikenai biaya masuk Rp 3 ribu per orangnya dan langsung bisa menikmati keindahan pantai yang bisa menghilangkan penat Anda setelah sepekan beraktivitas dengan pekerjaan.

Ia ombak pantainya ngak begitu besar, terus pantainya juga bersih, saya sudah sering ke sini, kalau sore hari kita bisa menikmati sunset

Hampir saban hari pantai itu dipenuhi pengunjung. Didominasi kalangan anak muda, mulai dari sekadar nongkrong sambil berburu spot sunset menjelang sore hari hingga menikmati berbagai macam kuliner khas Nusantara dengan harga terjangkau.

Bukan hanya itu, lokasi pasir yang putih dan bersih ditambah warna laut tosca kebiruan menambah spot baru Instagramable yang tentunya sangat sayang ditinggalkan dan wajib diabadikan.

Jika Anda ingin menguji adrenalin, jangan sungkan untuk untuk mencoba surf leason yang telah disediakan oleh pihak pengelola kafe dan siap-siap menikmati ombak laut di Tanah Rencong ini.

Untuk objek wisata mulai buka sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Bagi para pengunjung yang ingin ke sana harus menaati aturan-aturan dengan syariat Islam.

Kru Tagar, Rabu 2 Mei 2019 lalu, berkesempatan langsung berkunjung ke lokasi. Tampak kafe-kafe berjejer di sana, disesaki pengunjung yang ingin berliburan.

Fajar Sidiq, salah seorang pengunjung mengaku, dia mengetahui lokasi pantai itu dari media sosial. Berangkat dari rasa penasarannya, Fajar tak ingin menyia-nyiakan kesempatan liburnya, lalu berangkat ke lokasi.

"Tahunya di Instagram teman, karena penasaran langsung pergi bersama teman ke sini," kata Fajar.

Fajar, mahasiswa di Jogjakarta ini menilai, objek wisata tersebut sangat asyik dan tenang. Sebab para pengunjung sudah menaati aturan-aturan sesuai dengan syariat Islam.

"Sebelum masuk memang sudah ada pemberitahuan tentang larangan dan harus sesuai dengan syariat Islam bagi pengunjung, itu saya baca tadi," kata Fajar.

Sementara pengunjung lainnya, Salma mengaku objek wisata pantai itu menjadi salah satu destinasi wisata favorit baginya. Sebab kata Salma, pantai itu bisa membuat dirinya menjadi rileks selepas aktivitas kampus.

"Ia ombak pantainya ngak begitu besar, terus pantainya juga bersih, saya sudah sering ke sini, kalau sore hari kita bisa menikmati sunset," tutur Salma. []

Berita terkait
0
Alasan Bupati Rembang Tak Cabut Status KLB Covid-19
Saat ini, Kabupaten Rembang mencatatkan zero kasus Covid-19 setelah satu warga Desa Waru dinyatakan sembuh.