AC Milan Lolos ke Semifinal Liga Champions dengan Singkirkan Napoli

Napoli yang sejauh ini baru pertama kali ini bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions ternyata gagal ke semifinal
Pemain AC Milan, Giroud, kecewa karena penaltinya gagal buahkan gol ke gawang Napoli di leg 2 perempat final Liga Champions pada 18 April 2023 dengan skor akhir 1-1 sehingga aggregate jadi 2-1 untuk Milan yang lolos ke semifinal (Foto: Twitter AC Milan @acmilan)

TAGAR.id, Jakarta – AC Milan lakoni laga tandang ke kandang Napoli dengan bekal aggregate 1-0 di leg 2 perempat final Liga Champions pada 18 April 2023 dengan hasil imbang 1-1 membuat aggregate jadi 2-1 untuk Milan yang bikin Rossoneri lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/2024.

Napoli yang sejauh ini baru pertama kali ini bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions ternyata gagal ke semifinal, sebaliknya berusaha mati-matian untuk menang lawan Milan yang sudah tujuh kali juara minimal selisih dua gol agar lolos ke semifinal.

Namun, lamunan pendukung Napoli yang memenuhi Stadion Maradona untuk meraih kemenangan justru pecah dengan kekecewaan karena pemain Milan, Giroud, merobek jala klub kesayangan mereka di menit ke-43. Kedudukan 1-0 yang disambuh hiruk pikuk pendukung tim tamu, Milan.

Sampai turun minum kedudukan 1-0 yang bikin aggregate 2-0 untuk Milan tetap bertahan.

Di babak kedua pemain Napoli meningkatkan serangan, tapi sampai menit ke-60 belum ada gol balasan dari Napoli.

Dengan aggregate 2-0 kerja Napoli kian berat karena mereka hasus menang minimal dengan selisih tiga gol. Kalau Milan tidak menambah gol, maka Napoli harus memasukkan tiga gol pada sisa waktu 30 menit.

Tentu tidak mudah karena Rossoneri juga ingin menang untuk memuaskan penggemar mereka yang sejak tahun 2008 tidak pernah juara Liga Champions. Milan terakhir juga pada musim 2006/2007 dengan mengalahkan Liverpool di final 2-1.

pemain milan dan napoli berebut golaPemain AC Milan dan Napoli berebut bola di leg 2 perempat final Liga Champions pada 18 April 2023 dengan skor akhir 1-1 sehingga aggregate jadi 2-1 untuk Milan sehingga lolos ke semifinal. (Foto: uefa.com)

Kekecewaan Napoli dan pendukungnya kian menjadi-jadi karena sampai menit ke-70 Napoli tidak berhasil merobek jala gawang Milan. Rossoneri tetap unggul aggregate 2-0.

Gumaman kecewa pendukung Napoli bergema di stadion yang dibalas kegembiraan pendukung Milan.

Serangan Napoli yang gencar menunjukkan harapan mereka untuk merobek jala gawang Milan, tapi lagi-lagi gagal karena sampai menit ke-80 kedudukan tetap 1-0 yang bikin aggregate 2-0 untuk Milan.

Dengan sisa laga 10 menit Napoli harus menjebol gawang Milan sebanyak tiga kali. Tentu ini bisa dianggap hampir mustahil karena barisan pertahanan Milan akan membendung serangan Napoli untuk mempertahankan kemenangan.

Kemenangan di genggaman Milan karena sampai waktu normal 90 menit kedudukan 1-0 dengan aggregate 2-0 untuk Milan. Laga dilanjutkan dengan babak tambahan injury time.

Napoli berhasil jebol gawang Milan di menit ke-90+3 sehingga kedudukan 1-1, tapi aggregate 2-1 untuk kemenangan Milan yang membuatnya lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/2024 (dari berbagai sumber). []

Berita terkait
AC Milan Bermian Gemilang Menang Atas Napoli di Leg 1 Perempat Final Liga Champions
Kemenangan ini jadi modal Milan lakoni laga tandang ke kandang Napoli di leg 2 perempat final Liga Europa pekan depan.
0
Real Madrid Melenggang ke Semifinal Liga Champions dengan Tumbangkan Chelsea
Madrid menang 2-0 leg 2 di kandang Chelsea bikin aggregate jadi 4-0 membuat Los Blancos lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/2024