UNTUK INDONESIA
4 Pasien Corona Pesisir Selatan Meninggal Dunia
Empat orang pasien positif corona di Pesisir Selatan dilaporkan meninggal dunia.
Ilustrasi corona (Foto: Pixabay)

Pesisir Selatan - Sebanyak 4 orang pasien Covid-19 di Pesisir Selatan (Pessel) dilaporkan meninggal dunia. Terbaru, seorang pasien pria 38 tahun, yang meninggal di RSUD M Zein Painan, Rabu, 17 September 2020.

Kami aktifkan kembali tempat isolasi di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Nagari (Desa) Painan Selatan.

Hal itu dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi Dasar. Menurutnya, para pasien yang meninggal berasal dari Kecamatan Koto XI Tarusan, Sutera, IV Jurai dan Kecamatan Batang Kapas.

Selain bertambahnya angka kematian akibat corona, Pessel juga mencatatkan penambahan kasus positif dan total warga Pessel yang terpapar Covid-19 hari ini mencapai 112 orang. "Pessel telah ditetapkan sebagai zona orange," katanya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Pessel pada Rabu, 16 September 2020, dari 112 orang pasien positif, 4 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. 34 orang dinyatakan sembuh dan 74 orang lainnya diisolasi.

Dari jumlah pasien yang diisolasi, kata Rinaldi, 4 orang diisoladi di RSUD M. Zein Painan, 1 orang di Rumah Sakit Semen Padang. Sebanyak 2 orang di Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand), Padang 67 orang lainnya isolasi mandiri di rumah.

"Sebagai antisipasi penyebaran lebih lanjut, kami aktifkan kembali tempat isolasi di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Nagari (Desa) Painan Selatan," tutup pria yang juga Kabag Humas Pemkab itu. []


Berita terkait
Pendidikan dan Ekonomi Fokus Rusma-Rudi di Pessel
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah menjadi pendidikan sektor utama pembangunan daerah.
Padang Banjir, Jalan ke Pessel Sempat Putus
Banjir dan longsor menerjang kawasan Kota Padang. Jalur lalu lintas menuju Pesisir Selatan sempat putus total.
Pasca Longsor, Jalan Padang - Pessel Buka-Tutup
Jalan utama Padang - Pesisir Selatan mulai bisa dilewati kendaraan pasca tertimbun material longsor.
0
4 Pasien Corona Pesisir Selatan Meninggal Dunia
Empat orang pasien positif corona di Pesisir Selatan dilaporkan meninggal dunia.