10 Taman Nasional Paling Indah di Jerman

Lanskap alam yang unik, hewan dan tumbuhan yang dilindungi -dari wilayah Alpine di Bavaria hingga Laut Wadden di Jerman utara-
Taman Nasional Hutan Bavaria (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Lanskap alam yang unik, hewan dan tumbuhan yang dilindungi - dari wilayah Alpine di Bavaria hingga Laut Wadden di Jerman utara merupakan taman nasional Jerman yang menawarkan pemandangan memukau. Frederike Müller menuliskannya untuk dw.com/id.

taman1Taman Nasional Jasmund (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Jasmund - Pulau Rügen di Laut Baltik terkenal akan tebingnya. Seorang pelukis romantis terkenal di Jerman, Caspar David Friedrich, mengabadikan tebing tersebut dengan lukisannya "Tebing Kapur di Rügen". Bersama dengan hutan yang sudah ada selama berabad-abad di pulau itu, tebing kapur membentuk Taman Nasional Jasmund.

taman2Taman Nasional Hutan Bavaria (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Hutan Bavaria - Taman nasional ini adalah taman nasional tertua di Jerman yang didirikan pada tahun 1970. Hutan cemara yang luas dengan lanskap pegunungan dan rawa di tenggara Jerman. Pengunjung dapat menjelajahi taman nasional di 300 kilometer pada jalur mendaki dan 200 kilometer pada jalur sepeda.

taman3Taman Nasional Hainich (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Hainich - "Hutan di tengah-tengah Jerman" - begitulah Taman Nasional Hainich di Thuringia disebut. Di hutan ini, pengunjung dapat melihat kucing liar yang berjalan-jalan di sepanjang jalur puncak pohon dan di antara puncak pohon-pohon tua.

taman4Taman Nasional Müritz (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Müritz - Taman Nasional Müritz adalah bagian dari Distrik Danau Mecklenburg. Hutan rawa yang hampir tak tersentuh ini muncul pada lanskap yang kaya dengan air dan spesies langka seperti ikan dan elang laut. Terdapat lebih dari 100 tanaman asli pada danau. Tak hanya itu, danau ini juga dapat dijelajahi dengan perahu atau kano.

taman5Taman Nasional Harz (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Harz - Ada banyak legenda dan mitos seputar Taman Nasional Harz dan gunung tertingginya, Brocken. Kabut tebal sering menutupi lembah-lembah dan memperlihatkan cahaya misterius di dalam hutan. Pengunjung yang beruntung dapat menemukan jejak lynx dan kucing liar atau melihat rusa merah.

taman6Taman Nasional Vorpommersche Boddenlandschaft (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Vorpommersche Boddenlandschaft - Bodden juga dikenal sebagai "laguna Laut Baltik". Wilayah ini merupakan teluk dangkal yang dipisahkan dari Laut Baltik oleh pulau atau semenanjung. Perairan dan rawa-rawa garam Taman Nasional Vorpommersche Boddenlandschaft adalah tempat tidur dan tempat istirahat burung-burung yang bermigrasi. Pada musim gugur, misalnya, puluhan ribu burung jenjang beristirahat di sini.

taman7Taman Nasional Vorpommersche Boddenlandschaft (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Saxon Switzerland - Formasi batuan di Taman Nasional Saxon Switzerland sudah menjadi tujuan populer bagi pendaki selama 150 tahun. Beberapa puncak batuan juga dapat dicapai dengan berjalan kaki melalui tangga. Dari atas, pengunjung dapat menikmati pemandangan lanskap yang indah dengan bebatuan, ngarai, dan hutannya.

taman8Taman Nasional Berchtesgaden (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Berchtesgaden - Ini adalah satu-satunya Taman Nasional Jerman di Pegunungan Alpen. Taman Nasional Berchtesgaden di tenggara Bavaria memiliki tebing yang curam, namun juga terdapat rumput hijau dan danau pegunungan yang jernih. Marmot, chamois, dan rajawali emas dapat ditemukan di sini.

taman9Taman Nasional Black Forest (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Black Forest - Taman Nasional termuda ini terletak di barat daya Jerman. Spesies burung langka seperti capercaillie hidup di rumpun pohon cemara, pohon beech dan hutan cemara. Rawa-rawa menjadi habitat hewan-hewan yang terancam punah.

taman10Taman Nasional Laut Wadden Schleswig-Holstein (Foto: dw.com/id)

Taman Nasional Laut Wadden Schleswig-Holstein - Taman Nasional Laut Wadden Schleswig-Holstein adalah yang tertua dan terbesar dari tiga Taman Nasional Jerman. Perubahan kuat pada pasang surut membentuk lanskap di Laut Utara: pada saat surut, air menarik kembali dan memperlihatkan area dasar laut pesisir untuk waktu yang singkat. Anjing laut juga hidup di gundukan pasir. (fs/yp)/dw.com/id. []

Berita terkait
Mengenal Taman Nasional Lorentz dari Google Doodle
Situs pencarian raksasa Google menjadikan Taman Nasional Lorentz di Papua sebagai doodle atau gambar latar.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.