Zack Snyder Siapkan Tokoh Batgirl di Film Justice League 2

Sutradara Zack Snyder mengaku tengah menyiapkan peran karakter superhero wanita di semesta DC Comics, Batgirl, dalam film Justice League 2.
Ilustrasi tokoh superhero Batgirl dalam komik DC. (Foto: DC Comics)

Jakarta - Sutradara Zack Snyder mengaku tengah menyiapkan peran karakter superhero wanita di semesta DC Comics, Batgirl, dalam film Justice League 2 jika ia kembali dipercaya melanjutkan kisah dalam turunan film tersebut.

Laman CBR melaporkan, Zack Snyder menuturkan bahwa sosok Batgirl alias Barbara Gordon bakal mendapat peran cukup dominan apabila pihak Warner Bros memberikan lampu hijau untuk melanjutkan rangkaian film yang disebut-sebut sebagai "Snyderverse" (semesta Snyder).

"Saya selalu ingin Barbara Gordon muncul dalam film, Sudah saatnya Komisioner Gordon memberikan Barbara peran yang lebih besar lagi," ujar Zack Snyder, dikutip Tagar pada Rabu, 24 Maret 2021.

Karakter Batgirl alias Barbara Gordon, dikenal sebagai putri dari Komisioner James Gordon yang merupakan seorang polisi di Gotham City.

Sosok Barbara dikenalkan sebagai Batgirl dari komik DC 1967 berjudul The Million Dollar Debut of Batgirl!.

BatgirlIlustrasi tokoh superhero Batgirl dalam komik DC. (Foto: DC Comics)

Zack mengatakan, jika nantinya diproduksi, film yang menampilkan peran Batgirl akan menunjukkan sosok Batman yang bakal mengorbankan dirinya sendiri.

Kekosongan posisi setelah Batman tak ada, akan dapat diisi oleh Barbara Gordon hingga nantinya anak dari Superman dan Lois Lane menjadi Batman.

"Itu nampak masuk akal. Lalu bisa saja Barbara menjadi pembimbing Batman selanjutnya, tapi siapa yang tahu kan? Ya mari kita lihat, sekarang kita hanya bisa berharap," ujar dia.

Pernyataan Zack tersebut diungkapkan menyusul langkah Warner Bros yang dikabarkan bakal menyiapkan film Batgirl yang masih dalam tahapan pengembangan. Rencana itu, diketahui mencuat karena adanya presentasi kepada para investor di tahun 2021.

Meski tidak disebutkan dengan gamblang, namun grafis dan juga ilustrasi yang ditonjolkan untuk digarap dari DC universe salah satunya adalah Batgirl.

Karakter Batgirl sebelumnya pernah diadaptasi dalam bentuk live action oleh aktris Yvone Craig dalam musim ketiga Batman Series.

Dalam seri pendek garapan Warner Bros, Birds of Prey, sosok Batgirl diperankan oleh Dina Meyer. Sementara dalam drama seri Titans musim ketiga, karakter perempuan kelelawar itu akan diperankan oleh Savannah Welch. []

Berita terkait
Joker Muncul di Film Justice League Snyder Cut, Ini Kata Jared Leto
Aktor pemeran Joker versi DC Universe, Jared Leto, memberikan penilaian dan tanggapan atas penayangan film Justice League versi Snyder Cut.
Sinopsis Film Animasi Detective Conan: Secret Alibi
Film animasi Detective Conan: The Scarlet Alibi telah tayang di jaringan bioskop Indonesia mulai 17 Maret 2021 kemarin.
Jadwal Tayang Film Venom: Let There Be Carnage Kembali Ditunda
Rumah produksi Columbia Pictures mengumumkan jadwal baru penayangan perdana film Venom: Let There Be Carnage.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.