Gorontalo, (Tagar 7/5/2018) - Pantai Dulanga di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai menjadi objek wisata baru di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai meresmikan objek wisata yang berdekatan dengan Desa Wisata Religius, Bubohu tersebut, Senin (7/5/2018) mengatakan Pantai Dulanga memiliki pasir putih dan keindahan alam yang menarik.

Dengan kehadiran lokasi wisata baru Pantai Dulanga, menurutnya semakin melengkapi destinasi wisata di desa yang berjulukan desa wisata religi tersebut.

"Memang daerah sekitar pantai selatan memiliki potensi pariwisata dari segi alamnya. Sehingga ini perlu kerja sama yang baik untuk menjadi tren baru bagi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat Desa Bongo," jelas Nelson.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Kata Nelson, selalu mendukung upaya-upaya peningkatan pariwisata seperti halnya Pantai Dulanga.

"Objek wisata akan jadi terkenal jika memiliki kesan wisata yang indah dan kesan kuliner yang memikat cita rasa bagi pengunjung," ucapnya.

Menurutnya, lokasi yang tidak jauh dari pusat kota Provinsi Gorontalo menjadikan pantai Dulanga bisa menjadi destinasi wisata warga saat berakhir pekan.

Bupati Nelson berharap agar spot wisata yang telah dibangun atas gagasan mahasiswa dan masyarakat tersebut dapat dijaga dan terus dikembangkan.

Pantai Dulanga dapat dikunjungi melalui jalur darat selama 20 menit dari Kota Gorontalo dengan pemandangan laut serta pegunungan saat akan menuju tempat itu. (ant/af)