UNTUK INDONESIA
WhatsApp Web Kini Bisa Video Call Hingga 50 Orang
Pengguna dapat mencoba fitur video call 50 orang ini melalui WhatsApp Web versi 2.2031.4 atau yang paling terbaru.
WhatsApp (Foto: Pixabay/MIH83).

Jakarta - WhatsApp kini sudah melakukan update untuk WhatsApp Web, di mana sekarang pengguna dapat melakukan panggilan video yang bisa diikuti hingga 50 orang. Hal tersebut dikarenakan Facebook telah mengintegrasikan layanan Messenger Rooms ke WhatsApp versi web.

Melansir laman Livemint, Selasa, 4 Agustus 2020, pengguna dapat mencoba fitur video call 50 orang ini melalui WhatsApp Web versi 2.2031.4 atau yang paling terbaru. Sebagai catatan, fitur ini hanya tersedia di WhatsApp versi web, dan tidak dapat ditemui di WhatsApp versi iOS maupun Android.

WhatsApp merilis fitur ini dengan tujuan mendukung orang-orang yang ingin bekerja dengan menggunakan layanan video call di komputer atau laptop. Karena terintegrasi dengan layanan Messenger Rooms, oleh sebab itu nantinya pengguna yang ingin menggunakan layanan ini akan dialihkan ke layanan Messenger Facebook.

Jika ingin menggunakan layanan video call ini, pengguna dapat mengaksesnya melalui tombol titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas kolom percakapan. Setelah itu pengguna akan melihat ikons Rooms yang berada di opsi paling bawah dan setelah klik ikon tersebut.

Setelah di-klik, jendela baru akan terbuka di layar dan pengguna tinggal memasukkan akun Facebook untuk memulai Rooms. Setelah room sudah dibuat, pengguna cukup mengirimkan tautan kepada peserta yang akan ikut dalam panggilan video tersebut.[]

Berita terkait
138 Emoji Terbaru Bakal Hadir di WhatsApp Android
Saat ini emoji-emoji terbaru itu masih diuji coba di WhatsApp versi beta Android.
Fitur Kode QR Juga Tersedia di WhatsApp Business
WhatsApp mengumumkan fitur kode QR atau QR code, yang baru saja diluncurkan juga berlaku untuk akun bisnis di WhatsApp Business.
Fitur Mute Selamanya akan Hadir di WhatsApp
Fitur mute atau bisu selamanya di WhatsApp akan hadir di platform percakapan instan milik Facebook tersebut.
0
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.