UNTUK INDONESIA
WFH, Ahok Pantau Pertumbuhan Yosafat Abimanyu Purnama
Ahok mengatakan, lantaran kebijakan work from home atau WFH, ia bisa memantau pertumbuhan putranya, yakni Yosafat Abimanyu Purnama secara langsung.
Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memamerkan bayi barunya bersama Puput Nastiti Devi yang diberi nama, Yosafat Abimanyu Purnama. (Foto: Instagram/basukibtp)

Jakarta - Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, memberikan respon positif terhadap kebijakan pemerintah yang menyarankan para pekerja untuk mengerjakan tugas-tugasnya dari rumah atau work from home (WFH). Ahok mengatakan, lantaran kebijakan itu, ia bisa memantau pertumbuhan putranya, yakni Yosafat Abimanyu Purnama secara langsung.

Pengakuan Ahok itu terucap dalam sebuah sesi pembicaraan video blog bersama artis peran Luna Maya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, sebelumnya teramat sulit mendapatkan momen berharga bersama sang anak lantaran terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan, baik di kantor maupun di lapangan.

"Saya tiba-tiba dikasih kesempatan lagi punya anak di usia saya yang sudah 53 tahun. Walau saya sibuk kerja, tiba-tiba harus WFH. Jadi saya bisa lihat anak dari hari ke hari. Tangannya bisa narik-narik. Belajar ngomong," kata dia dalam unggahan video berjudul Ahok: Bosen WFH? #Dirumahaja Lebih Enak Daripada Mako Brimob yang tayang di saluran YouTube Luna Maya, dikutip Tagar pada Rabu, 15 April 2020.

Pengakuan Ahok ternyata selaras dengan unggahan video di laman Instagramnya pada Minggu, 12 April 2020 lalu. Dalam video itu, nampak momen saat ia menemati Yosafat di rumah.

Dalam video singkat itu, terdengar dua orang dewasa laki-laki dan perempuan berada di balik layar kamera, tengah bercanda dan seolah-olah mengajak Yosafat bermain dengan mainan yang menggantung di tempat tidurnya.

Yosafat Abimanyu PurnamaYosafat Abimanyu Purnama di momong di rumah saat WFH. (Foto: Instagram/basukibtp)

Bersamaan dengan video itu, Ahok juga memberitahukan bahwa Yosafat saat ini telah menginjak usia tiga bulan. Dia juga menyakinkan bahwa sang putra akan melewati masa sulit ini, serta menyadari akan kuasa Tuhan sehingga mengasihi sesama dan lingkungan.

" Kemarin 6/4/2020 Yosafat sudah 3 bulan dan berat 8,4 kg," tulis Ahok dalam keterangan unggahan.

"Anak-anak angkatan Yosafat pasti melewati masa sulit ini dan akan masuk ke dunia yang semakin sadar akan kuasa Tuhan dan mengasihi sesama dan lingkungan, Itulah Paskah . Melewati-Passover-Arti Paskah," katanya lagi.

Unggahan tersebut kemudian langsung dibanjiri komentar positif dari warganet. Beberapa netizen juga terlihat mengucapkan doa terbaik agar keluarga Ahok selalu diberikan kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Sehat selalu pak untuk keluarga," kata akun @azplt.

"alhamdulillah, semoga sehat selalu pak ahok dan keluarga," tulis akun @alysaalmira.

"Alhamdulillah.. Semoga sllu sehat dedek Yosafat juga Mama-Papanya," ujar akun @deepdinata.

"Sehat selalu ya pak . Doakan bumi ini agar segera sembuh dr semua pilu yg terjadi," ucap akun @nilaoctviaa.

"Sehat selalu bapak sekeluarga," kata @vhya_liambo. []

Baca juga: 

Berita terkait
Kata Ahok Mengetahui Glenn Fredly Meninggal
Kabar duka meninggalnya Glenn Fredly sampai ke telinga Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Tom Hanks Curhat Sempat Dijauhi Fans karena Covid-19
Aktor senior Tom Hanks mencurahkan isi hati mengenai momen dijauhi fansnya lantaran terpapar Covid-19.
4 Cara Menonton Online Siaran Belajar di Rumah TVRI
Berikut Tagar sampaikan tips dan trik serta 4 cara menonton siaran televisi belajar di rumah TVRI melalui layanan online streaming.
0
Gerakan Donasi 1.000 Tangan Bantu Dampak Covid-19
Soroptimist Yogyakarta membuat program Donasi 1.000 Tangan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.